EVAKUASI: Anggota Polsek Tegaldlimo mengevakuasi sepeda motor yang dinaiki korban di tengah hutan Dusun Kutorjo, Desa Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo, Sabtu (5/10). (Polsek Tegaldlimo For RaBa)

JawaPos.com – Kecelakaan yang menyebabkan korban tewas terjadi di jalan raya tengah kawasan Taman Nasional Alas Purwo (TNAP) Dusun Sutorjo, Desa Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo, Sabtu (5/10). Korban yang meninggal itu, Sunarto, 35, warga setempat.

Korban yang sedang naik motor Honda Vario dengan nomor polisi P 6128 XU itu, tewas setelah menabrak gerombolan banteng liar yang sedang melintas di jalan raya tengah hutan TNAP itu. “Korban meninggal di lokasi kejadian,” terang Kapolsek Tegaldlimo AKP Priono melalui Kanit Reskrim Ipda Wignyo Asmoro.

Menurut kanit reskrim, korban yang meninggal itu mengalami luka di bagian tubuhnya. Setelah jatuh ke jalan aspal karena menabrak banteng, tubuhnya sempat diinjak-injak oleh kawanan hewan liar itu. “Luka serius di bagian tubuhnya,” katanya.

Dari keterangan sejumlah saksi. Kecelakaan yang merenggut nyawa korban itu, terjadi sekitar pukul 05.00. Pagi itu, korban mengendarai motor Honda Vario melaju dari arah utara. Rencananya, ia akan mencari ikan di Laut Selatan. “Korban ini seorang nelayan,” ujarnya.

Saat melintasi di lokasi kejadian, terang dia, tiba-tiba ada banteng liar yang sedang melintas. Karena jarak yang sudah mepet, gerombolan hewan liar yang sedang menyeberang jalan itu langsung ditabrak. “Dari jejak kakinya, jumlah banteng banyak,” terangnya.

Karena di lokasi sedang sepi, masih kata dia, korban tidak ada yang menolong. Dan baru ditolong setelah ada petugas dari Perhutani melintas. “Saat petugas Perhutani datang, korban sudah meninggal,” katanya.

Polisi yang mendapat laporan langsung meluncur ke lokasi bersama petugas medis. Dari hasil pemeriksaan petugas kesehatan, ditemukan luka di tubuh korban, kening sebelah kiri, tangan sebelah kanan, paha sebelah kanan, dan kaki sebelah kiri. “Kemungkinan meninggal akibat luka diinjak-injak banteng liar tersebut,” ungkapnya.

(bw/rio/als/JPR)

IKLAN