Bayi Laki-Laki Ditemukan di Kamar Mandi Puskesmas Tempurejo

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Seorang bayi laki-laki dItemukan di kamar mandi Puskesmas Tempurejo oleh petugas kebersihan puskesmas, Rabu (9/10) pagi.

Menurut AKP Suhartanto, Kapolsek Tempurejo, melalui Iptu Solikhan Arief, Kanitreskrim, pada Rabu pagi, seorang wanita beumur 20 tahun datang bersama keluarganya hendak berobat karena keluhan sakit perut.

Namun belum juga diperiksa, wanita tersebut kemudian masuk ke kamar mandi Puskesmas, dan sekeluarnya dari kamar mandi tiba-tiba kabur. Tak lama kemudian, petugas kebersihan masuk hendak membersihkan kamar mandi. Betapa terkejutnya dia menemukan bayi lengkap dengan ari-arinya di sekitar lobang pembuangan air.

Bayi tersebut diduga dibuang karena hasil hubungan gelap. Kondisi bayi yang kritis masih mendapat penanganan medis. “Saat ini orangtua bayi masih dalam pengejaran polisi,” ujar Arief.

Bayi tesebut kemudian dibawa ke ruang bersalin untuk mendapat perawatan intensif. Penemuan bayi kemudian dilaporkan ke Polsek Tempurejo. Polisi yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah kejadian perkara dan memeriksa sejumlah saksi.

Petugas medis berusaha keras untuk memulihkan kondisi bayi yang lahir prematur itu. Sementara polisi terus melakukan pengejaran terhadap orangtua bayi. “Kami juga akan berkoordinasi dengan Kepala Desa yang ada di Tempurejo,” pungkas Arief.

IKLAN

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor :