Sambut Bulan Bahasa dan Sastra, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Unej Gelar Seminar Nasional

Bakal Dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Dalam menyambut bulan bahasa dan sastra, FKIP Universitas Jember akan mengadakan seminar nasional dengan mengusung tema ‘ Bahasa, Sastra dan Pembelajarannya untuk mempersiapkan Generasi Emas 2045′.

Seminar nasional ini akan dihadiri oleh Emil Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur, Seno Gumira Ajidarma, Rektor IKJ, Bambang Yulianto, Wakil Rektor Universitas Negeri Surabaya dan Arju Muti’ah, ahli pembelajar FKIP Unej. Seminar akan berlokasi di Gedung H Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Jember, Rabu besok (9/10/).

Furoidatul Husniah selaku Kepala Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Unej menyebutkan, seminar berlangsung dengan berbagai sub tema. “Kami akan membedah delapan sub tema seperti budaya bangsa, bahasa Indonesia untuk penutur asing dan lainnya,” ujarnya.

Seminar itu terbuka bagi pelajar, mahasiswa, dan umum. “Sampai hari ini pun kami masih menerima pendaftaran, apalagi antusiasnya cukup tinggi untuk acara ini,” katanya.

Selain dihadiri pemateri dari wakil gubernur, acara tersebut juga diikuti oleh sejumlah pemakalah. Nantinya untuk peserta maupun pemakalah akan mendapatkan fasilitas seperti sertifikat, khusus pemakalah akan ada publikasi jurnal.

IKLAN

Reporter : Pradini Anjar Agustin

Fotografer : Istimewa

Editor :