Ramaikan Festival Literasi Nusantara, LP3M Dorong Gerakan Jember Gemar Membaca

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Pusat Pengembangan Literasi Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Jember kembali menyelenggarakan Festival Literasi Nusantara dengan tema ‘Jember Gemar Membaca’ yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 28 Oktober 2019 di AULA Lt. 2 LP3M Universitas Jember bersamaan dalam rangka Dies Natalis Universitas Jember ke-55 tahun 2019.

Festival ini juga akan diisi dengan penyerahan hadiah Lomba Cipta Puisi SMA/SMK dan Lomba Cipta Puisi SMP/MTs Se-Kabupaten Jember. ‚ÄúSebagaimana kita ketahui gerakan literasi semakin menurun. menurut survey juga budaya membaca masyarakat indonesia masih rendah. Dengan kegiatan ini kita ajak masyarakat untuk kembali bersemangat gerakan literasi,” papar Akhmad Taufiq, Ketua LP3M Universitas Jember.

Taufiq juga menjelaskan ada forum yang dihadiri para penyair timur jawa yaitu Forum Sarasehan Temu Penyair Timur Jawa. Hadir 4 Pemateri dalam kegiatan itu selain dirinya yaitu, Taufik WR. Hidayat, Nurel Javissyarqy, dan Dwi Pranoto.

“Kegiatan Ini menjadi agenda kebudayaan yang penting tidak hanya menambah wawasan tapijuga memberikan kontribusi penting bahwa di Timur Jawa ini ada manusia-manusia yang tidak diam, manusia yang terus bergerak memaknai Indonesia dan memaknai kebudayaan Indonesia. Forum kali ini menjadi mediasi kita untuk bertatap muka (bermuajahah) kebudayaan” ujarnya.

IKLAN

Reporter : Nurul Azizah

Fotografer : Istimewa

Editor :