Mantan Pemain Bola Jualan Es

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Anda mungkin sering menemuinya di Alun-Alun Jember. Dia adalah Samsuri, pedagang es yang keberadaannya selalu dicari mereka yang dahaga.

Pria 86 tahun yang memiliki lima cucu ini ternyata pernah memperkuat klub sepakbola Persid Jember dari tahun 1991 sampai tahun 1995.

Samsuri pernah bermain dengan posisi gelandang tengah, dan sempat berlaga di berbagai kota saat Persid Jember bertanding seperti Kediri, Surabaya, Madura dan Probolinggo. “Saya gemar sepakbola mulai umur 13 tahun, pertama kali gabung di Klub Senior dan kemudian ditarik oleh Persid Jember,” tukas Samsuri.

Beberapa nama pemain bola Persid Jember seperti Santoso, Gimo, Hasim, Ponidi dan Zainal merupakan teman seangkatan Samsuri.

Seiring perjalanan waktu dan bertambahnya usia, Samsuri telah lama menggantungkan sepatu dan menyimpan banyak kenangan manis sebagai pemain bola.

Kini Samsuri menikmati hari tuanya dengan berjualan es, setiap hari mulai pukul 07.30-13.00 WIB  “Jualan es ini telah saya jalani bertahun-tahun, untuk mengisi waktu luang ketimbang diam di rumah,” imbuh Samsuri sambil mengemasi barang dagangannya.

IKLAN

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor :