Polije Gelar Wisuda ke-36

Direktur Politeknik Jember: Era Revolusi Industri 4.0 Para Lulusan Harus Kreatif, Kuasai Komunikasi dan Kompetensi

PENGHARGAAN: Direktur Politeknik Negeri Jember Saiful Anwar STP MP memberikan penghargaan kepada wisudawan dengan indek IPK tertinggi

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Gelaran wisuda ke-36 ahli madya dan sarjana terapan Polije yang diikuti 495 wisudawan berjalan khidmad. Dalam wisuda kali ini turut hadir mahasiswa Polije program Student Exchange dari Jiangsu Agri Animal Husbandary Vocational College (JAHVC) China dan dua mahasiswa program Dharma Siswa dari Sudan dan Thailand pada Sabtu (5/10/2019) di Gelanggang Olahraga Perjuangan 45 Politeknik Negri Jember.

Prosesi wisuda merupakan awal bagi wisudawan untuk masuk ke dunia kerja dan dimulainya tantangan serta persaingan yang luar biasa.

Lulusan Politeknik Negeri Jember diharapkan sudah mempersiapkan diri terkait tantangan yang akan dihadapi terlebih dalam era revolusi industri 4.0. Era yang menjadikan sistem informasi sebagai dasarnya dan menjadikannya basis di semua bidang. Dalam hal ini, wisudawan dituntut mampu menguasai sistem teknologi informasi, bahasa komunikasi internasiaonal, serta kreatif komunikasi.

Direktur Politeknik Negeri Jember Saiful Anwar STP MP, berkesempatan menyampaikan pesan dalam acara Wisuda ke 36 lulusan ahli madya dan sarjana terapan Polije. “Memasuki Era Revolusi Industri 4.0 lulusan Politeknik Jember harus mempersiapkan sebenar-benarnya. Dimana teknologi informasi semakin berperan besar dan menjadi basis dalam setiap bidang kehidupan manusia.” Paparnya.

Beliau juga mengatakan, dalam upaya mempersiapkan Era Revolusi Industri 4.0 wisudawan harus dapat mengembangkan ilmu yang sudah didapatkannya selama di Polije, dan nantinya menjadi lulusan unggul baik di dunia kerja ataupun di masyarakat.

Dalam menunjang terbentuknya lulusan yang unggul Polije terus meningkakan kualitas pendidikan dan kelembagaan seperti halnya bekerjasama dengan berbagai lembaga pendidikan asing dan perusahaan multinasional. Polije akan dan segera membuka program studi baru dalam menunjang peningkatan kualitas pendidikan.

Selanjutnya, di bidang kerja sama mencakup program beasiswa, double degree, student exchange, maupun riset.  “Polije dibawah Kemenristekdikti diminta meningkatkan angka partisipasi kasar pendidikan tinggi di akhir tahun 2024 dapat meningkat 50%. Untuk meningkatkan berbagai upaya akan dan segera dilakukan oleh Polije.” jelas Direktur Polije.

Dalam wisuda tersebut juga ditetapkan beberapa wisudawan Polije terbaik pada wisuda ke 36 ini yaitu, Richa Erlita Oktaviana yang menjadi wisudawan terbaik jenjang Diploma III (Ahli Madya) dari Program Studi Produksi Ternak dengan IPK 3. 93, Feny Puspitasari yang menjadi wisudawan terbaik jenjang Sarjana Terapan (Reguler) dari Program Studi Manajemen Agroindustri dengan IPK 3. 93, dan Mila Fitria Irawan yang menjadi wisudawan terbaik jenjang Sarjana Terapan (Program Lintas Jenjang) dari Program Studi Manajemen Agroindustri dengan IPK 3. 91.

IKLAN

Reporter : Nurul Azizah

Fotografer : Istimewa

Editor :