Polije Lanjutkan Program Student Exchange dengan China

Penyambutan 10 mahasiswa student exchange dari Jiangsu Agri animal Vocational College China. Pemberangkatan mahasiswa polije ke China dan 2 mahasiswa dharma siswa dari Sudan dan Thailand.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Sekitar 10 mahasiswa Polije Jurusan Produksi Pertanian Prodi Produksi Tanaman Hortikultura siap ikuti program Student Exchange ke Jiangsu Agri Animal Husbandary Vocational College (JAHVC) China.

Tak mau melewatkan kesempatan emas ini, para mahasiswa Polije terlihat antusias memanfaatkan program yang akan dilaksanakan selama satu semester tersebut dengan baik.

Tak hanya itu, sepuluh mahasiswa Jiangsu China serta dua mahasiswa asal Sudan dan Thailand program Dharma Siswa juga berkesempatan belajar di Polije.

Acara seremoni penerimaan mahasiswa student exchange dari China dan dua mahasiswa program Dharma Siswa serta pelepasan mahasiswa Polije yang akan berangkat ke China dilakukan Kamis (3/10/2019) di Ruang Sidang lantai 3 Gedung Asih Asah Asuh Polije.
“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Polije yang telah menyelenggarakan program student exchange, sehingga kami mendapat kesempatan belajar dan bertukar budaya untuk memperluas pengetahuan internasional,” ucap Nur Hilmiatus Syaadah salah satu mahasiswa Polije yang akan berangkat ke China.

Kepala Wakil Direktur Bidang Kerjasama Dr. Ir. Nantil Bambang Eko S, M.Si, menyampaikan selama kurang lebih satu semester mahasiswa Polije dan mahasiswa China akan mengikuti program student exchange. Dia berharap agar mahasiswa cepat beradaptasi dan menyiapkan diri, baik sikap dan mental, mengingat China adalah salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat dan budaya disiplin waktu yang sangat baik.

Beliau juga menyampaikan terimakasih kepada orang tua mahasiswa atau wali yang sudah mendukung program student exchange. ”Terimakasih atas dukungannya, mahasiswa harus menyiapkan diri baik sikap dan mental serta cepat beradaptasi terkait regulasi dan aturan yang ada disana,” ujar Bambang.

Sementara itu Koordinator Bidang Kerjasama International Polije, Agung Wahyono, Ph.D mengatakan, kerja sama dengan universitas luar negeri atau dalam negeri menjadi salah satu indikator penilaian akreditasi institusi perguruan tinggi.

Dia juga menyebutkan, akan terus meningkatkan kerjasama ini tidak hanya pertukaran pelajar tetapi kerja sama joint riset serta lecture exchange. peningkatan kerjasama ini untuk mempercepat visi lembaga yaitu menjadi politeknik unggul di Asia pada tahun 2035. Dengan terus meningkatkan dan menjajaki kerjasama baik yang ada di dalam maupun luar negeri. “Karena bagian dari mewujudkan visi Polije yang unggul di Asia Tenggara 2032 mendatang,” kata Agung.

IKLAN

Reporter : Nurul Azizah

Fotografer : Istimewa

Editor :