Formasi baru Semeru FC.

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq berharap formasi baru menjadi titik balik kebangkitan Semeru FC untuk kembali bersinar di kancah nasional. Hal itu disampaikannya saat perkenalan formasi baru Semeru FC dan jajaran official yang dilaksanakan di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Jum’at (04/10/2019) malam.

“Saya bersyukur Semeru FC bangkit lagi, semangat lagi,” ujar Bupati.

Dukungan Bupati terhadap kemajuan tim sepakbola kebanggaan masyarakat Lumajang Semeru FC nampaknya tak tanggung-tanggung. Selain menggalang dukungan masyarakat dan jajaran OPD untuk mensupport setiap pertandingan Semeru FC, Bupati juga mengungkapkan bahwa fasilitas Stadion Semeru akan ditingkatkan. Fasilitas tersebut antara lain, pembangunan atap tribun sisi timur, penambahan fasilitas lampu stadion dan pembangunan 4 tribun sudut stadion.

“Saya menginginkan Stadion Semeru itu betul-betul stadion yang representatif, tentu bukan stadion dengan kapasitas besar tapi stadion sedang namun dengan fasilitas yang sangat layak,” ungkapnya.

Cak Thoriq berharap, susunan pemain dan official yang baru ini menjadi semangat baru bagi Semeru FC untuk kembali menunjukkan tajinya di Liga 3 PSSI. Ia berharap dengan kembalinya prestasi Semeru FC akan berdampak terhadap kemajuan Kabupaten Lumajang.

Sementara itu, Dewan Pembina Semeru FC, H. Thoriq Alkatiri dan H. Ngateman menceritakan perjuangannya memajukan dunia sepak bola Lumajang. Menurutnya, kemajuan sepakbola Lumajang harus diwujudkan meskipun harus berpeluh keringat dan membutuhkan materi yang tidak sedikit untuk menghadirkan sepakbola dan pemain yang profesional di Lumajang.

“Kami ingin membangun Lumajang dari sektor olahraga, tahun ini harus kita tingkatkan lagi, dengan semangat yang sama tahun 2020 Semeru FC bisa kembali ke liga 2,” harap H. Ngateman.

 

IKLAN