Diapresiasi, Jadi Liputan Khusus Media Korea

DIJADIKAN COVER MAJALAH gWANGJU: Bernadia Candra Dewi, Sekjen USLG ASPAC (Asia Pasific) saat memegang cover majalah Gwangju News yang menampilkan foto dan pemikiran Bupati Jember dr Faida soal prinsip HAM dan SDGs.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Tidak disangka sebelumnya, implementasi pelaksanaan prinsip-prinsip Hak Asasi manusia (HAM) dikolaborasikan dengan target-target SDGs yang dilakukan Pemkab Jember di bawah kepemimpinan Bupati Jember dr Hj Faida MMR dan Wakil Bupati Jember Drs KH Muqit Arief, diapresiasi luar biasa oleh media di Korea Selatan. Bahkan, foto Bupati Faida berseragam dinas putih menjadi cover uarama majalah Gwangju di Korea Selatan.

Tidak hanya itu , pemikiran Bupati Faida terkait HAM dan SDGs serta program-program yang telah dilakukan menjadi ulasan khusus hingga beberapa halaman. Rupanya, Jember dinilai telah mampu menselaraskan prinsip-prinsip HAM disinergikan dengan target-target SDGs melalui programlayanan masyarakat.

Apa saja pemikiran Bupati Faida yang disampaikan? Bupati Faida menjelaskan, suksesnya pembangunan dunia harus berkelanjutan dan harus ditopang oleh kemajuan kota-kota.

“Tidak ada kepemimpinan berhasil tanpa ada visi pembangunan berbasis HAM dan target-target pembangunan yang disepakati bersama mengacu pada SDGs,” ujarnya.

Rupanya, Bupati Faida mampu mengkolaborasikan antara target-target capaian HAM dengan target-target SDGs. Ditambahkan Faida, kemajuan dunia bisa dicapai melalui kemajuan kota-kota yang mempunyai kompetensi dan pemahaman HAM dan SDGs secara utuh. “Menggabungkan antara target pencapaian HAM dengan target SDGs,” ujarnya. (*/kl)

IKLAN

Reporter :

Fotografer :

Editor :