Gelar Peringatan Hari Tani di Kampus

PERINGATI HARI TANI: Beberapa mahasiswa Fakultas Pertanian menuliskan opini Hartanas di atas kain panjang.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Disela-sela kegiatan perkuliahan, Organisasi Mahasiswa (Ormawa) seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM),Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fakultas Pertanian Universitas Jember (UNEJ), menggelar peringatan hari tani nasional (hartanas) ke 59, Selasa (24/9) bertempat di kampus Unej.

Ferdinan Erdhin Samsudin, Ketua BEM Fakultas Pertanian UNEJ mengutarakan, kegiatan tersebut baru pertama kali diadakan dan mengusung tema tani punya suara.
“Setiap petani punya hak untuk bersuara terkait permasalahan pertanian, karena petani memiliki andil besar terhadap pembangunan dibidang pertanian di negeri ini,” ungkap Erdhin.

Agar peringatan Hartanas di Fakultas Pertanian itu berlangsung meriah, panitia menggelar berbagai kegiatan seperti mimbar tani, lorong opini dan lapak baca buku.

Fahira Ramadhanti, salah satu pelaksana acara tersebut menegaskan, acara tersebut tidak sekedar untuk memperingati hari tani nasional, namun lebih dari itu lebih mengedukasi mahasiswa pertanian agar tidak memandang sebelah mata profesi petani.

“Selama ini lulusan fakultas pertanian lebih memilih bekerja di kantoran ketimbang berprofes sebagai petani, tidaklah mengherankan bila saat ini banyak petani berusia lanjut,” tukas Fahira.

IKLAN

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor :