Kebijakan Pemerintah Harus Pro Rakyat

berdialog: Acara Jagongan bersama Wakil Rakyat (JAWARA), bertempat di Kantor DPRD Kabupaten Lumajang, Jumat (20/9/2019) malam.

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Pemerintah harus mempunyai program dan kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada rakyat. Selain itu, pemerintah juga harus mampu mendiagnosis, mengetahui, dan membantu menyelesaikan permasalahan yang terjadi di kalangan masyarakat.

“Sampai saat ini, saya bersama Bunda Indah terus berusaha berpikir bagaimana mengolah kebijakan dengan baik. Dan, mengenai 20 Janji Progam Nyata saya bersama Bunda Indah, akan kami selesaikan satu persatu,” kata Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) saat berdialog dalam acara Jagongan bersama Wakil Rakyat (JAWARA), bertempat di Kantor DPRD Kabupaten Lumajang, Jumat (20/9/2019) malam.

Cak Thoriq juga mengatakan bahwa permasalahan yang ada di Kabupaten Lumajang tidak bisa diselesaikan sendirian, karena permasalahan itu akan cepat selesai ketika diselesaikan secara bersama-sama.

“Untuk itu, kami akan menjalin sinergisitas yang baik dengan berbagai pihak, serta menguatkan birokrasi agar kinerja pemerintah semakin baik ke depannya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Lumajang Anang Akhmad Syaifuddin menjelaskan, bahwa sebagai posisi pengawasan dan penganggaran selaku wakil rakyat harus mengetahui kinerja dari Pemkab Lumajang dalam satu tahun ini, agar wakil rakyat dapat mengetahui kebijakan-kebijakan strategis dari pemerintah daerah sehingga kinerjanya ke depan semakin baik.

“Sebagai wakil dari rakyat, kami harus mengetahui kinerja dari pemerintah daerah terlebih dahulu, sehingga nantinya kami bisa mengetahui kebijakan yang strategis untuk meningkatkan kinerja pemerintah ke depan,” jelasnya.

Kegiatan JAWARA tersebut merupakan refleksi dari kinerja satu tahun kepemimpinan Bupati Lumajang dan Wakil Bupati Lumajang Masa Jabatan 2018-2023.

 

IKLAN

Reporter : Humas Pemkab Lumajang for Radarjember.id

Fotografer : Humas Pemkab Lumajang for Radarjember.id

Editor : Hafid Asnan