Bupati Paparkan Inovasi Dan Potensi Lumajang Saat Talkshow Interaktif IJTI Ke 21

Cak Thoriq hadiri HUT Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Jatim ke 21.

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Pemerintah Kabupaten Lumajang harus hadir dan respons cepat terhadap segala permasalahan yang ada di masyarakat. Hal itu disampaikan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq pada saat Talkshow Interaktif dalam rangka HUT Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Jatim ke 21 di Hall Lantai 4 Gedung Siola, Surabaya, Sabtu (21/09/2019).

“Responsibilitas lah yang menjadi prioritas yang harus kita kedepankan. Pemerintah harus hadir, harus datang, memberikan langkah solusi untuk mengatasi problematika yang ada di Kabupaten Lumajang,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Cak Thoriq menjadi narasumber bersama Bupati Pamekasan Badrodin Tamam pada sesi kedua. Sedangkan sesi pertama pada pagi harinya diisi oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini dan Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni.

Di hadapan Jurnalis TV, mahasiswa dan masyarakat yang hadir, Bupati memaparkan potensi pariwisata dan pertanian yang dimiliki oleh Lumajang. Dua potensi tersebut dijelaskan Cak Thoriq sebagai fokus utama yang dilakukannya bersama Wakil Bupati Lumajang, Bunda Indah.

Lebih lanjut, Bupati Cak Thoriq menjelaskan bahwa untuk menghadapi Era Revolusi Industri 4.0 dibutuhkan inovasi – inovasi yang cerdas untuk menjawab problematika yang terjadi di masyarakat. Menurut Bupati, problematika masyarakat pada dasarnya dapat teratasi apabila pemerintah turun langsung mengurai satu per satu permasalahan yang terjadi di masyarakat.

“Bagi pemerintah persiapan menghadapi tantangan (Revolusi Industri 4.0, red) harus dilakukan, pekerjaan yang harus dilakukan hari ini juga tetap harus dilakukan,” pungkasnya.

 

IKLAN

Reporter : Humas Pemkab Lumajang for Radarjember.id

Fotografer : Humas Pemkab Lumajang for Radarjember.id

Editor : Hafid Asnan