Inovasi Anggota Baru DPRD Lumajang Ditunggu Rakyat

DILANTIK: Empat pimpinan DPRD Lumajang yang kemarin melakukan prosesi pelantikan. Di pundak merekalah tanggung jawab parlemen ditambatkan. Tinggal menunggu aksi-aksi dan inovasi mereka.

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID  – Tidak ada kata tidak siap jika sudah masuk parlemen. Apalagi menduduki kursi pimpinan dewan. Mereka akan bekerja untuk pembangunan masyarakat Lumajang yang lebih baik. Inovasi-inovasi yang mereka janjikan kini ditunggu rakyat.

Bupati Lumajang H Thoriqul Haq dalam sambutannya kemarin menegaskan pesan untuk membangun Lumajang. “Kesempatan dan kesiapan itu, tidak semua orang memiliki. Untuk itu, kesempatan yang diperoleh, tidak ada yang tidak siap,” pesan Bupati Thoriq.

Hampir satu bulan alat kelengkapan dewan (AKD) belum terbentuk sempurna. Namun, setidaknya sejauh ini urusan tatib dan kode etik sudah beres. Selanjutnya, penyesuaian susunan komisi sesuai kompetensi anggota dewan. Supaya tupoksi anggota dewan yang terhormat tersebut bisa segera berjalan. “Dengan semua yang harus kita rencanakan. Kami terus ingin menjadi bagian kemitraan yang terus bersinergi,” tambahnya.

Selain memberikan ucapan kepada pimpinan dewan, pemerintah berharap seluruh anggota dewan mampu menggali inovasi-inovasi yang berkembang di mana pun untuk direalisasikan di Lumajang. Sebab, masukan dan gagasan sangat dibutuhkan untuk memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat. “Harapannya, dewan menggali inovasi-inovasi yang memungkinkan dapat dilaksanakan,” tambahnya.

Anang Akhmat Syafiuddin, ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lumajang, menegaskan, seusai pembentukan AKD, anggota dewan harus memberikan yang terbaik pada masyarakat. Sebab, masyarakat sudah mempercayakan aspirasinya untuk disampaikan. “Harus menyesuaikan diri untuk ke depan, sesuai tugas-tugas yang akan dilakukan. Sebab, kita punya tanggung jawab, sudah dipilih masyarakat,” tambahnya.

Tugas pokok dan fungsi anggota dewan harus betul-betul dipahami sebagai langkah pembangunan ke depan. Saling berkoordinasi dan memberikan masukan agar pembangunan di Lumajang. Termasuk meningkatkan kualitas pelayanan dan SDM-nya. “Kita dukung seluruh program pemerintah. Tanpa mengurangi tupoksi yang diemban anggota dewan. Supaya pembangunan di Lumajang harus terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

IKLAN

Reporter : Atieqson Mar Iqbal

Fotografer : Atieqson Mar Iqbal

Editor : Hafid Asnan