JawaPos.com – Trilogi film live action Rurouni Kenshin atau yang lebih akrab dengan sebutan Samurai X mendulang sukses saat ditayangkan pada periode tahun 2012-2014. Tahun depan, dua film teranyar arahan sutradara Keishi Otomo ini akan kembali hadir.

Dilansir dari animenewsnetwork.com, kepastian rilisnya dua sekuel terbaru Rurouni Kenshin sudah disampaikan langsung oleh Warner Bros. Jepang berikut foto terbarunya. Tokoh Kenshin di dua film ini masih akan diperankan oleh aktor Takeru Satoh.

Dari foto yang sudah beredar, salah satu film ini tampaknya akan mengulas masa lalu Kenshin yang masih dikenal sebagai Hitokiri Battousai alias Battousai Si Pembantai. Dugaan ini menguat karena foto Kenshin yang diunggah oleh Warner Bros. Jepang pada akun Twitter mereka memperlihatkan Kenshin yang belum memiliki luka berbentuk X pada pipi kirinya.

Dua film ini disebut akan mengadaptasi dua episode animasi OVA Rurouni Kenshin, yakni Jūji Kizu no Nazo (Mystery of the Cross-Shaped Scar)dan Saikyō no Teki・Enishi (Most Terrifying Enemy – Enishi). Dua film ini nantinya juga akan menutup petualangan Kenshin dalam format live action.

Proses produksi film ini sendiri sudah rampung sejak awal Juni lalu. Adapun proses syutingnya sudah berjalan sejak November 2018 silam.

Belum ada kepastian tanggal rilis dua film ini. Pihak Warner Bros. Jepang hanya mengatakan bahwa film pertama akan mulai tayang pada musim panas 2020.

Untuk diketahui, Keishi Otomo sebelumnya menggarap tiga film Rurouni Kenshin yang masing-masing berjudul Rurouni KenshinThe OriginRurouni Kenshin: Kyoto Inferno, dan Rurouni Kenshin: The Legend Ends. Tiga film ini mendulang pujian dari para pecinta film di seluruh dunia.

Editor : Banu Adikara

IKLAN