Toko Kelontong di Depan Pasar Semboro Terbakar

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Kebakaran terjadi di Pasar Semboro Jumat (14/9) pukul 05.30 wib. Toko kelontong milik Bu Tutut, 65, ludes dilahap si jago merah.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja toko yang digunakan untuk berjualan barang pecah belah ludes terbakar.  Sebagian barang bisa diselamatkan karena warga dengan sigap membantu mengeluarkan barang-barang dari toko ke jalan.

Diduga kebakaran terjadi akibat hubungan pendek arus listrik (korsleting). Korban saat itu sedang menyeterika baju di lantai tiga dan tiba-tiba mendengar suara korslet, korban seketika mencabut stop kontak setrikanya. Namun tak lama kemudian muncul asap di lantai tiga dan korban pun bergegas turun melalui pintu belakang.

“Awalnya, saya melihat ada asap di bagian belakang, kemudian langsung diikuti nyala api dan terus membesar,” ujar Edy Suyanto, tukang parkir di depan toko korban.

Sementara itu, Dimyati, 50, kerabat korban, yang rumahnya berada di sebelah barat toko, begitu mengetahui ada kebakaran langsung berteriak meminta pertolongan.

Dua unit mobil pemadam kebakaran langsung datang ke lokasi, namun sedikit terhambat karena toko yang terbakar berada di daerah padat dengan rumah dan berhadapan dengan pasar semboro. “Sebagian toko yang berdekatan dengan toko milik Tutut langsung mengevakuasi barang-barang tokonya,” ujar Iptu Facthur Rahman, Kapolsek Semboro.

Baca juga Korban Kebakaran Toko Kelontong Mengalami Kerugian Rp 1 Miliar

 

Berita Jember Hari Ini dan Berita Jember Terbaru hanya di radarjember.id

IKLAN

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Bagus Supriadi