Menang Lagi, Gawang Masih Clean Sheet

Persid dan JU Amankan Tiga Poin

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Hasil positif sama-sama diraih Persid Jember U-17 dan Jember United (JU) U-17 dalam pertandingan kedua di JSG kemarin (12/9) fase grup Piala Soeratin U-17. Persid junior mampu menang 3-0 (1-0) dari tamunya PSIL Lumajang. Sedangkan JU juga meraih kemenangan perdananya, setelah menang besar 5-0 (4-0) atas Mojokerto Fc di Lapangan UMM Malang.

Bagi Persid Jember, kemenangan kedua tersebut mendongkrak posisi mereka menjadi capolista fase Grup H sementara ini dengan raihan enam poin. Sementara itu, JU masih mengumpulkan tiga poin dari dua kali berlaga di Grup D.

Dua kali pertandingan, dua kali pula permainan Persid junior belum klop di babak pertama. Meskipun Gilang Oktavana dkk berhasil mencetak gol di menit ke-30 melalui strikernya Anggit Dwi Pratama, hingga turun minum skor 1-0 bertahan.

Di babak kedua, bermain di bawah guyuran hujan, Persid justru mulai menemukan ritme permainannya. Buktinya, mereka mampu dua kali menjebol gawang PSIL. Gol kedua Persid dicetak Ahmad Dedi di menit ke-63. Sepakan kaki kanannya dari sisi kanan luar kotak penalti PSIL tak mampu dihalau kiper lawan.

Gol ketiga Persid terjadi di menit ke-80, bola silang dari sisi kanan PSIL mampu dimanfaatkan Mohammad Teguh Pujianto. Skrimit di depan gawang PSIL diselesaikan dengan baik oleh Teguh. 3-0 Persid unggul hingga laga usai.

“Anak-anak masih sering gugup di awal pertandingan. Seharusnya mereka bisa bermain bagus seperti di babak kedua akhir, yang memanfaatkan celah dari lawan,” jelas Denny Ariyanto, pelatih Persid Junior sesusai pertandingan.

Sebelumnya, Persid Junior juga meraih kemenangan 2-0 (11/9) atas Banyuwangi Putra. Menanggapi dua kali laga belum kebobolan, Denny menyebut timnya masih butuh evaluasi. “Banyak evaluasi yang kami lakukan. Beberapa pemain yang saya rotasi bisa dimainkan di beberapa posisi,” imbuhnya.

Sementara itu, kapten tim Persid, Gilang Oktavana mengaku mensyukuri hasil dua laga awal ini. Sebab, itu menjadi modal berharga untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Apalagi, nanti di putaran kedua fase grup mereka bakal bermain di luar Jember.

“Tim pelatih, manajemen, ofisial terus memotivasi rekan-rekan. Yang jelas, kami tidak boleh terlalu percaya diri, karena ini masih awal turnamen,” ucap pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini.

 

IKLAN

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer :

Editor : Bagus Supriadi