Selesai Nyoblos, Ratusan Pemilih Ogah Pulang

PENGHITUNGAN SUARA: Pelaksanaan pilkades berlangsung meriah, bahkan masyarakat turut menjadi saksi proses penghitungan suara.

RADARJEMBER.ID, JEMBER– Momentum pemilihan kepala desa (pilkades) tidak lewatkan begitu saja oleh masyarakat, usai pencoblosan mereka para pemilih tidak langsung beranjak pulang. Mereka tetap setia berada di kantor desa setempat sampai penghitungan suara selesai hingga diketahui siapa nama pemenang dalam pilkades tersebut.

Seperti yang terjadi di Desa Gumelar, Kecamatan Balung. Di desa ini masyarakat rela berdesak-desakan dan terlihat memadati pagar pembatas tempat pemungutan suara (TPS) yang berlokasi di balai desa. Mereka ingin melihat dari dekat pelaksanaan penghitungan suara di balai desa setempat.

Mujiono, warga Desa Gumelar menyebutkan, pasca menyalurkan hak pilihnya, ia berniat menyaksikan tahapan penghitungan suara. “Sebagai anggota masyarakat saya penasaran dengan hasil pilkades dan ingin tahu siapa yang bakal menduduki kursi Kades Gumelar, mulai pagi saya tetap disini dan belum pulang,” katanya.

Sementara itu berdasarkan informasi dari Agus Murdiono, anggota Panitia Pilkades Gumelar, tercatat sekitar 7 ribuan pemilih. “Untuk Pilkades Desa Gumelar tahun 2019 ini ada tiga calon kepala desa (cakades) yang maju mengikuti pilkades. Yakni Sulkan, Mohammad Rofi dan Heri Mulyono sebagai kades petahana,” ungkapnya. (*)

IKLAN

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor : Mahrus Sholih