Rayakan Tri Prasetya RRI Hari Radio Ke-74

Tetap Eksis hingga Pelosok Negeri

TERUS BERSINERGI: Kepala Stasiun LPP RRI Jember M Fauzan SE MM (paling kiri) dalam perayaan HUT ke- 74 RRI. (RRI FOR RADAR JEMBER ).

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) menggelar perayaan hari ulang tahun ke-74 yang ditandai dengan penyulutan Obor Tri Prasetya RRI, Rabu (11/9), di Auditorium R Soemitro RRI Jember. Setelah puluhan tahun mengudara, LPP RRI ingin semakin meningkatkan kualitas dan lebih dekat dengan masyarakat.

“Hingga saat ini, sudah 74 tahun RRI melayani masyarakat dengan energi baik. Dan hampir 90 persen RRI tersebar di seluruh Indonesia. RRI Jember sendiri sudah mencakup wilayah Tapal Kuda,” ungkap Kepala Stasiun LPP RRI Jember M Fauzan SE MM.
Perayaan HUT ke-74 RRI semakin spesial, karena di usianya kini, selain menjadi radio pemersatu bangsa, RRI juga ikut mengenalkan kearifan lokal. Kearifan lokal yang menjadi ciri Indonesia dengan kekayaan budayanya. “Lebih lagi, dalam waktu dekat RRI akan mengadakan perayaan budaya Janger Banyuwangi pada 21 September mendatang,” lanjutnya.

Dirinya melanjutkan, selain menyapa penggemar melalui udara, RRI juga hadir dalam media daring (online) dan televisi. Melalui hal tersebut, RRI akan semakin dekat dengan masyarakat serta memperkuat perannya dalam menjaga kearifan lokal. “RRI dalam menjalankan tugas juga meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengembangan infrastruktur dan kualitas penyiaran,” tegasnya.

RRI mampu membuktikan dan memberikan dampak nyata sebagai radio pemersatu. Mendukung hal itu, saat ini wilayah se-Tapal Kuda sudah bisa mengakses RRI. “Kemudahan-kemudahan yang ditawarkan mampu dinikmati masyarakat dengan akses yang mudah,” tambahnya.

Perayaan ulang tahun ke-74 RRI yang diawali dengan penyulutan obor dengan suasana khidmat, juga menjajakan beragam jajanan tradisional untuk para tamu undangan. “Di usia yang semakin matang ini, RRI Jember mendapat penghargaan sebagai salah satu radio percontohan se-Indonesia. RRI akan terus melakukan inisiatif dan terobosan untuk memperluas dan memenuhi tugasnya sebagai lembaga penyiaran pemersatu,” jelasnya.

Sugianto, salah seorang undangan dari Persatuan Penyandang Cacat (Perpenca) Jember, juga turut mengucapkan selamat atas kematangan dan eksistensi RRI hingga di usia 74 tahun. “Selamat kami ucapkan untuk RRI di usia 74 tahun ini. Menjadi salah satu bagian keluarga semoga RRI tiada henti menyatukan dan menyalurkan energi baik untuk Indonesia.” harapnya.

IKLAN

Reporter : Nurul Azizah

Fotografer : Istimewa

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti