Bayar Biaya Sekolah lewat Gawai

Lebih Praktis, Gunakan Aplikasi BNI eduPATROL

INOVATIF: Pimpinan BNI Jember Muhammad Fardian Harbani menyerahkan replika kartu pelajar yang sekaligus berfungsi sebagai ATM ke salah seorang pelajar SMA Unggulan Nuris. Dalam kesempatan itu, BNI juga meluncurkan eduPATROL, aplikasi layanan berbasis digital yang memudahkan siswa, orang tua, dan sekolah. (BNI FOR RADAR JEMBER)

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Perkembangan dunia digital semakin pesat dan kreatif. Hal ini dinilai mampu menjawab permasalahan dan kebutuhan masyarakat. Seperti maraknya aplikasi layanan daring (online) yang mampu menjangkau berbagai kebutuhan. Tak hanya pemesanan barang dan makanan saja, kini orang tua juga dapat memantau aktivitas sang buah hati dengan aplikasi dari Bank Negara Indonesia (BNI).

MA Unggulan Nuris Jember menjadi sekolah pertama yang meluncurkan aplikasi tersebut. Dikenal dengan aplikasi eduPATROL, aplikasi tersebut menyediakan berbagai fitur antara siswa, orang tua, dan sekolah. Fitur tersebut menjangkau kemudahan pembayaran biaya sekolah, melakukan absensi, mengakses pengumuman sekolah, hingga mengetahui nilai sekolah dan aktivitas anak. “Ini pertama di Jember, namun dapat digunakan di berbagai sekolah lainnya,” ungkap Muhammad Fardian Harbani, Pimpinan BNI Jember.

Tak hanya aplikasi, para siswa juga diberikan kartu siswa sekaligus sebagai ATM. Nantinya untuk mempermudah akses pembayaran dan lainnya. Baik siswa, orang tua, maupun sekolah memiliki fitur yang berbeda. Fitur setiap aplikasinya disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pengguna. Keunggulan lainnya, selain siswa dan orang tua yang dapat mengakses layanan melalui aplikasi, sekolah juga dapat mengakses melalui web yang telah dipersiapkan.

BNI Jember juga mengimbau bagi sekolah ataupun orang tua yang tertarik dengan aplikasi eduPATROl, dapat mendaftarkan dengan syarat yang cukup mudah. Siswa memiliki rekening BNI dan sekolah mampu memantau aplikasi ini dengan akses web. Hal tersebut dianggap mudah, mengingat ini layanan dengan fitur yang kreatif dan sesuai zaman.

Humas MA Nuris Abdurahman berharap, lengkapya fitur tersebut dapat digunakan dengan bijak. “Karena tidak hanya sebagai ATM saja dan cara orang tua memantau anaknya. Namun, kegunaan lainnya juga dapat diterapkan saat membayar di kantin. Sekaligus terkoneksi dengan absensi digital yang dimiliki sekolah,” jelasnya.

IKLAN

Reporter : Pradini Anjar Agustin

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih