Antre Memilih Cakades, Nenek Jatuh Pingsan lalu Meninggal

DIRAWAT: Paijem, 65, pemilih yang jatuh pingsan saat menunggu antrean mencoblos di Pilkades Tanjungrejo, Wuluhan, mendapat perawatan medis. Korban meninggal saat perjalanan ke puskesmas setempat.

RADARJEMBER.ID, JEMBER – Seorang nenek, Paijem, 65, warga Dusun Grobyok RT 003/RW 007, Desa Tanjungrejo, Kecamatan Wuluhan, meninggal dunia sebelum menggunakan hak pilihnya di TPS dalam pemilihan kepala desa (pilakdes) di desa setempat, Kamis (12/9) pukul 09.15. Lokasi pemungutan suara bertempat di lapangan Desa Tanjungrejo.

Sebelumnya, nenek Paijem antre menunggu panggilan untuk memilih. Dia baru datang dijemput menggunakan mobil panitia. Sambil membawa kartu undangan, korban antre bersama warga lainnya yang mempunya hak pilih.

Namun saat antre, tiba-tiba korban jatuh pingsan. Mengetahui peristiwa itu, panitia mengevakuasi korban ke mobil ambulans desa yang sudah disiapkan di pos kesehatan.

Setelah mendapat perawatan medis di mobil ambulans, selanjutnya korban dilarikan ke Pusekesmas Wuluhan. “Namun dalam perjalanan korban mengembuskan nafas terakhir dan meninggal dunia,” ujar AKP Musofa, Kapolsek Wuluhan.

Meninggalnya korban diduga kondisinya kesehatannya yang kurang baik. Apalagi, umur korban sudah 65 tahun. “Karena korban mempunyai hak pilih, maka tetap berusaha untuk memilih calon kadesnya,” pungkas Kapolsek. (*)

IKLAN

Reporter : Jumai

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih