Terinspirasi Sosok Pemimpin Perempuan

Berkomitmen Meratakan Pembangunan Daerah dan SDM

Oktafiyani

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Pilkada membawa pengaruh besar. Sampai-sampai orang yang tidak punya hasrat terjun ke panggung politik sekalipun bisa larut. Apalagi jika terinspirasi oleh sosok pemimpin perempuan tegas dan berkarakter. Oktafiyani ingin mengikuti jejaknya.

Anggota dewan perempuan ini mengisahkan hajatan politik Pilkada berlangsung. Okta sapaan akrabnya sangat kagum dengan sosok pemimpin perempuan yang tangguh dan hebat. Lambat laun, ketertarikan untuk mengikuti jejak itu tumbuh menginspirasi.

Bahkan, komitmen mengabdikan diri sebagai pelayan masyarakat makin tertancap. “Awalnya ngefans sama salah seorang calon kepala daerah perempuan yang sekarang sudah jadi, namun lambat laun akhirnya ikut terjun juga,” ujarnya.

Dia memahami, sosok perempuan lebih teliti, telaten, sabar dan lebih terbuka dalam menyampaikan aspirasi. Semua itu dia fahami sebelum mencalonkan diri sebagai wakil rakyat. “Saya paling tidak tega melihat masyarakat kekurangan informasi. Karena tidak tahu akhirnya dia semakin tertinggal. Misal ada kabar seragam gratis. Orang tua yang awam pasti masih pesimis dengan informasi itu. Padahal itu benar,” tambahnya.

Dia ingin, informasi terkait apapun itu harus sampai pada masyarakat luas. Jangan cuma berhenti di titik-titik tertentu. Termasuk pada pembangunan daerah dan juga pembangunan SDM. Dia ingin ada pemerataan pembangunan di Lumajang.

Kini, perempuan kelahiran 13 Oktober 1983 asal Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro ini sudah resmi jadi wakil rakyat. Selain mengisi wajah baru kuota perempuan, kepercayaan sebanyak 6.731 suara pemilih itu mengantarkan dia menjadi wakil ketua DPRD dari Gerindra.

Praktis, hal itu akan menjadi sejarah baru di Lumajang. Sejarah pertama kursi wakil ketua DPRD diduduki sosok perempuan. Termasuk sejarah wakil ketua pendatang baru dari keterwakilan perempuan pertama di Lumajang. Sebab, selama ini tidak pernah ada.

 

Berita Lumajang Hari Ini dan Berita Lumajang Terbaru hanya di radarjember.id

IKLAN

Reporter : mg2

Fotografer : Istimewa

Editor : Hafid Asnan