Persid Kandang, JU Tandang

Hari Ini Laga Perdana Piala Soeratin U-17

SIAP TEMPUR: Pemain Persid Jember U-17 siang ini sudah siap meladeni perlawanan tamunya, Banyuwangi Putra, di Stadion Jember Sports Garden dalam laga perdana Piala Soeratin U-17.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Dua klub junior Jember hari ini (11/9) mengawali langkah perdananya dalam turnamen Piala Soeratin U-17 2019. Persid Jember dan Jember United sama-sama memulai laga perdananya di kota yang berbeda. Persid junior beruntung menjadi tuan rumah fase grup kali ini, yang akan dimainkan di Stadion Jember Sports Garden. Sedangkan saudaranya, Jember United (JU), harus bertandang ke Lapangan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Siang nanti, Persid bakal menghadapi tamunya, Banyuwangi Putra. Sementara itu, JU harus siap meladeni perlawanan tuan rumah Persekam FC Malang. Kedua tim bisa dibilang sudah sama-sama siap. Sebab, sebelumnya mereka memiliki cukup waktu untuk seleksi pemain dan menggelar beberapa kali uji coba.

Persid junior dilatih oleh Denny Ariyanto, sedangkan JU di bawah besutan pelatih Sugeng Sudibyo. Menurut Denny, kondisi timnya untuk laga perdana ini dalam kondisi siap tempur seratus persen. “Secara keseluruhan anak-anak sudah siap, meskipun dua gelandang kami ada yang masih cedera,” ucapnya kepada Jawa Pos Radar Jember.

Namun, Denny berpeluang memainkan salah satu gelandang pilarnya, yaitu Gilang Oktaviana. “Memang kemarin Gilang menderita cedera ringan. Tetapi kemungkinan besok (hari ini, Red) dia sudah bisa saya mainkan di lini tengah,” imbuh Denny.

Denny menyebut, timnya tak masalah harus bermain di kick off jam pertama, pukul 13.00, dengan cuaca yang diprediksi cukup terik. Sebab, timnya ingin memanfaatkan keuntungan bermain sebagai tuan rumah. Itu untuk modal melanjutkan asa lolos ke babak berikutnya. “Tekad dan semangat anak-anak sudah siap meraih tiga poin,” paparnya.

Sementara itu, JU juga sudah mempersiapkan tim dengan matang. “Kondisi tim JU sangat siap. Pemain cukup antusias menyambut laga perdana besok sore (hari ini, Red). Semua pemain kami siap diturunkan,” kata Sugeng Sudibyo.

IKLAN

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Muchammad Ainul Budi

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti