Persembahkan Seratus Persen Gaji Pokok

Mengabdi untuk Menjadi Solusi Permasalahan di tengah Masyarakat

Eka Tri Oktavia

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Salah satu anggota DPRD Lumajang yang mengisi kuota perempuan selama dua periode adalah Eka Tri Oktavia. Politisi PKS yang dikenal luwes dalam berkomunikasi ini ternyata punya tekad kuat dalam mengabdikan dirinya. Sampai-sampai berani merelakan seratus persen gaji pokoknya untuk masyarakat.

Eka, sapaan akrabnya memang berkomitmen untuk terus bermanfaat bagi masyarakat. Dia meyakini pengabdian itu tidak hanya ucapan belaka. Namun pengabdian kongkrit. Cara yang dia tempuh adalah menyumbangkan seluruh gaji pokok yang diterima ke masyarakat.

Dia menyadari, salah satu buah dari pengabdian yang tulus adalah kepercayaan. Tak salah jika pemilih begitu percaya padanya. Bayangkan, saja selama dua periode, perolehan suaranya terus menanjak. Tepatnya 4.888 suara. Atau naik seribu lebih dari periode sebelumnya.

Perempuan kelahiran 13 Oktober 1981 rela menyumbangkan uang gaji pokoknya itu setiap bulan tanpa putus selama lima tahun di periode 2019-2024. Itu sebagai wujud ucapan terimakasih atas dukungan masyarakat kepadanya hingga terpilih kembali yang kedua kalinya.

“Kita 4 anggota dewan dari PKS sudah berkomitmen akan memberikan gaji pokok kami pada masyarakat dengan cara masing-masing. Kalau akan saya serahkan langsung ke TPS-TPS unggulan yang mendapatkan paling banyak perolhean suara di dapil 1,” ujar anggota dewan yang juga Ketua TP PKK Dawuhan Lor 12 tahun ini.

Prinsipnya bermasyarakat tanpa pandang bulu. Bukan mendekat jelang pemilu. Tetap mnjadi penyampai aspirasi dan menjadi solusi di tengah masyarakat dalam bidang pendidikan, kesehatan dan lainnya. “Meskipun ada undangan beberapa orang, asalkan ada waktu luang, akan saya datangi, atau bisa komunikasi lewat telepon” tambahnya

Dia bertekad selalu menjembatani setiap permasalahan. “Tetap yang menjadi pengambil kebijakan eksekutif atau bupati. Kita hanya merencanakan dan mengawasi pelaksanaan APBD supaya tepat sasaran,” pungkasnya.

 

Berita Lumajang Hari Ini dan Berita Lumajang Terbaru hanya di radarjember.id

IKLAN

Reporter : mg2

Fotografer : Istimewa

Editor : Hafid Asnan