Bertekad Tingkatkan Prestasi Pendidikan

Ir Gatot Sarworubedo

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Tak ada satupun yang bisa menebak jalan hidup seseorang. Itulah yang Dialami Gatot Sarworubedo. Meski tak ada obsesi jadi wakil rakyat, karena terpanggil oleh rasa kemanusiaan, tiba-tiba mencalonkan diri. Melihat pendidikan yang masih belum merata, menguatkan tekadnya terjun ke gelanggang politik.

Lelaki kelahiran 1 Mei 1967 itu masuk kontestasi pada pemilu 2019 di dapil 1 dari partai Gerindra. Memang niatan menjadi anggota dewan saat itu belum terfikirkan. Hanya keikutsertaan saja mengikuti setiap kampanye politik calon kepala daerah.

Namun dalam perjalanannya, keinginan nyaleg itu tumbuh. “Bukan karena sekedar ikut-ikutan. Tapi karena rasa kemanusiaan itu muncul melihat pendidikan kurang merata,” ujarnya.

Meskipun niatan itu baru muncul, ternyata jalan hidupnya ditakdirkan menjadi wakil rakyat. Dia yang kerap mengawal kampanye pilkada begitu dipercaya masyarakat. Berimbas pada perolehan suara yang signifikans sebagai pendatang baru. Bahkan dia berhasil mendulang 6.712 suara. “Padahal waktu itu saya cuma ikut mengawal saja, dan hanya memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” tambahnya.

Dia menilai, anggota dewan itu bukan sebagai ladang menghasilkan uang. Namun sebagai lahan untuk beribadah dan memberi kemanfaatan bagi sesama. “Kalau orang yang sudah punya usaha, memandang jabatan anggota dewan itu ya ibadah,” tambahnya.

Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, menjadi anggota dewan bukan pilihan pekerjaan yang tepat. Makanya, saat mencalonkan diri, dia sudah berorientasi mengabdi diri untuk masyarakat. Utamanya mengabdi untuk memenuhi kebutuhan pendidikan yang merata. “Saya sebetulnya dunianya di pendidikan. Saya bertekad mengabdikan diri untuk pendidikan. Saya ingin putra-putri Lumajang bisa unggul dan masuk di perguruan tinggi terbaik,” tambahnya.

Sebagai pengusaha sukses, keterlibatan dalam panggung politik dianggap sebagai salah satu cara memberikan kemanfaatan pada orang lain. Apalagi urusan ekonomi kata dia sudah selesai. “Sekarang giliran mengabdi yang terbaik untuk masyarakat,” pungkasnya.

 

Berita Lumajang Hari Ini dan Berita Lumajang Terbaru hanya di radarjember.id

IKLAN

Reporter : mg2

Fotografer : Istimewa

Editor : Hafid Asnan