Bertekad Kreatif, Sigap Urus Persoalan Rakyat

Yudha Adji Kusuma

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Pemilu lalu juga menjadi ajang caleg muda bersaing untuk lolos menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lumajang. Caleg yang bertarung bukan hanya politisi muda, sebagian dari pengusaha muda sukses. Meskipun kiprahnya di panggung politik masih baru, namun terbukti suara masyarakat yang dititipkan padanya tidak bisa dianggap remeh.

Salah satu diantaranya adalah Yudha Adji Kusuma. Perolehan yang diraup politisi muda PDIP ini tembus 7.129 suara. Untuk ukuran pemula yang baru terjun ke arena politik, suara itu bisa dibilang luar biasa. Dan terbanyak di fraksi PDIP. Tak heran jika kabar yang beredar, dia bakal menjadi ketua fraksi PDIP.

Yudha sapaan akrabnya mengaku pencalonannya merupakan cara terbaik mengabdikan diri pada masyarakat. Dia sering melakukan pendekatan ke masyarakat dengan turun langsung sendirian. “Ingin masyarakat merasakan manfaat yang seharusnya bisa diterima dari pemerintah,” ujarnya.

Politik menurutnya harus dijalankan dengan penuh kegembiraan dan kreatif. Supaya menghasilkan yang terbaik. Terutama dalam urusan menyangkut kesejahteraan masyarakat. “Untuk masalah fungsi dewan kita harus kreatif, namun kalau sudah menyangkut persoalan masyarakat, beda. Harus segera diurus,” tambahnya.

Jabatan dewan kata dia bukanlah sesuatu yang harus dibanggakan. Melainkan sebuah amanah yang jadi beban dan tanggung jawab yang harus dijalankan. Memang urusan ekonomi dia merasa sudah beres. Kini saatnya mengabdi untuk rakyat.

Pengusaha tebu dan Sawit tersebut kabarnya sudah melaporkan harta kekayaannya. Catatan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) mencapai puluhan miliar. Sebesar Rp 21 miliar lebih. “Anggota dewan bukan jabatan untuk mencari nafkah, tetapi mengabdi. Kalau mau mencari nafkah berdagang saja,” pungkasnya.

 

Berita Lumajang Hari Ini dan Berita Lumajang Terbaru hanya di radarjember.id

IKLAN

Reporter : mg2

Fotografer : Istimewa

Editor : Hafid Asnan