Berkomitmen Wujudkan Aspirasi Pemuda

Reza Hadi Kurniawan

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Siapa sangka jika di Lumajang punya politisi muda yang masih berumur 25 tahun. Kiprah berproses di panggung politik memang tergolong baru, namun berhasil menduduki kursi parlemen. Sebagai salah satu anggota dewan termuda. Dia bertekad untuk komitmen menyampaikan aspirasi tentang kepemudaan.

Reza Hadi Kurniawan, seorang politisi muda yang berasal dari Partai Golkar terpilih di daerah pemilihan (dapil) kota dengan nomor urut 12. Tak tanggung-tanggung perolehan suara yang didapatkan dalam pemilihan legislatif lalu cukup signifikans. Mencapai 5.744 suara. perolehan yang fantastis untuk politisi muda yang baru terjun ke gelanggang politik.

Lulusan salah satu kampus terbesar di Malang tersebut memang sering melakukan silaturahim ke masyarakat. Baik sebelum maupun sesudah terpilih. Lewat pendekatan itu, dia dipercaya dan diterima oleh masyarakat. “Tidak ada strategi yang bagaimana-bagaimana, hanya pendekatan emosional dan silaturahim saja ke siapapun,” ujarnya.

Dia mengaku, status jabatan anggota dewan bukanlah sebuah pekerjaan yang didamba-dambakan. Tapi sebagai sebuah pengabdian untuk hadir dalam menyampaikan aspirasi masyarakat. Khususnya aspirasi dari kalangan pemuda. “Selama ini dewan kita belum ada perwakilan dari pemuda yang mewakili suara anak muda. Kita lihat dewan cenderung eksklusif,” tambahnya.

Bahkan menurutnya keberhasilan terpilih menjadi anggota dewan bukan prestasi. Itu merupakan amanah yang dibebankan di pundaknya. Sebuah amanah yang harus di laksanakan dengan sungguh-sungguh. “Bagi yang suka berproses pasti terus ingin mengembangkan diri lagi,” tambahnya.

Memang untuk urusan pembangunan daerah, pemerintah sangat responsif. Namun dalam beberapa kasus, pemuda yang mempunyai usaha belum mendapat ruang untuk berkembang. Contohnya persoalan pemuda dan ekonomi kreatif di Lumajang. “Pemuda masih belum dapat perhatian yang serius. Misal dalam pengembangan usahanya. Itu perlu di dorong,” pungkasnya.

Berita Lumajang Hari Ini dan Berita Lumajang Terbaru hanya di radarjember.id

IKLAN

Reporter : mg2

Fotografer : Istimewa

Editor : Hafid Asnan