Jember Putra Kembali Berlaga

Bakal Ikut Piala Soeratin U-13

SIAP MAIN LAGI: Pemain Jember Putra (jersey hitam) dalam pertandingan Piala Soeratin U-13 musim lalu. Tahun ini mereka kembali berpartisipasi.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Klub sepak bola usia dini Jember Putra (JP) siap tampil bermain kembali dalam turnamen Piala Soeratin U-13 tahun ini. Bahkan, 2018 lalu, JP berhasil meraih juara tiga Piala Soeratin U-13 zona Jawa Timur.
Moelyanto, manajer JP, menyatakan, timnya bakal berpartisipasi kembali dalam turnamen tahun ini. “Pasti kami ikut lagi. Bahkan, kami sudah menyiapkan dua tim, yaitu U-13 dan U-15,” katanya kepada Jawa Pos Radar Jember.

Ditanya mengapa musim ini menurunkan dua tim sekaligus, Moelyanto menjelaskan, JP juga memiliki pemain yang berusia 15 tahun. “Kasihan juga kalau mereka tidak kami ikutkan dalam turnamen ini. Karena kami juga ingin memberikan jam terbang kepada mereka,” terangnya.

Bahkan, Moelyanto cukup optimistis dengan tim JP U-15. “Saya bisa katakan tim U-15 kami jauh lebih siap daripada U-13 tahun kemarin,” jelasnya dengan nada optimistis.
Namun, dirinya tak ingin berbicara target juara lagi. “Karena target kami tidak muluk-muluk dalam turnamen usia dini ini. Tujuan kami hanya untuk pembinaan pemain muda saja,” tambahnya.

Pemain U-13 tahun ini banyak diisi pemain-pemain muda muka baru. Beberapa pemain tim U-13 tahun lalu nantinya akan memperkuat skuad U-15 musim ini.
Disinggung mengenai pembiayaan, Moelyanto menyebut, dana tetap mandiri. “Pasti melibatkan orang tua. Sumbangsih orang tua tetap ada, tetapi tidak mengikat. Intinya bagaimana pembinaan sepak bola Jember ini tetap berjalan,” imbuhnya.

Di posisi head coach, JP masih mempercayakan kursi pelatih kepada Ugas Tri Iriantono. Ia adalah pelatih yang membawa JP U-13 juara tiga tahun lalu. “Pak Ugas masih kami percayakan, karena dia juga sudah dapat lisensi C AFC. Dia akan meng-handle dua tim itu sekaligus. Karena jadwal penyelenggaraannya U-13 dan U-15 berbeda, jadi bisa pegang dua tim,” paparnya.

Di babak semifinal Piala Soeratin tahun lalu, sebenarnya JP memiliki peluang melaju ke partai final. Sayangnya, mereka harus kalah telak dari Persebaya Surabaya dalam laga semifinal dengan skor 1-4. Sedangkan di perebutan juara tiga, JP berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Kabupaten Kediri.

IKLAN

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Muchammad Ainul Budi

Editor : Bagus Supriadi