Rem Blong, Truk Fuso Tabrak Rumah dan Toko

RINGSEK: Kondisi truk fuso yang mengalami kecelakaan tuggal di di Jalan Raya Dusun Krajan, Desa Sumberjati, Kecamatan Silo, ringsek di bagian depan karena menghantam tembok toko dan rumah warga.

RADARJEMBER.ID, JEMBER- Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Dusun Krajan, Desa Sumberjati, Kecamatan Silo. Truk Fuso disopiri Mahmud, 58, warga Dusun Guyangan, Kecamatan Krembung, Sidoarjo, menabrak toko dan rumah warga, Minggu (8/9) pukul 22.30.

Sebelum berhenti, fuso penuh muatan kulit kopi itu berjalan kencang dari atas tanpa kendali. Beruntung dari arah barat kendaraan cukup sepi sehingga tak sampai menimbulkan korban jiwa. Sopir baru banting seting ke kiri, setelah melihat ada mobil berhenti di kanan jalan.

“Saya langsung panik ketika melihat ada mobil yang berhenti di sisi kanan dari arah depan, karena takut ada korban saya langsung banting setir ke kiri,” ujar Mahmud. Saat itu juga terdengara suara benturan cukup keras, karena bagian bak kiri menabrak tembok dan teras toko milik Susyati, 45, warga setempat.

Selanjutnya truk masih berjalan kencang, sementara sebagian muatan terjatuh di jalan karena bagian bak samping kiri sudah lepas. Lepasnya bagian sebelah kiri setelah menabrak tembok toko milik Susyati dan pohon depan toko.

Di sepanjang jalan muatan kulit kopi berceceran, truk baru berhenti setelah ban sebelah kiri masuk selokan dan tembok pagar milik H Hasan, 56 warga setempat. Meskipun sudah menabrak tembok dan pagar, truk terus berjalandan baru behenti setelah bagian depan menabrak gapura disekitar kantor Kecamatan Silo.

Beruntung sopir masih selamat, meskipun bagian depan truk rusak parak. Bahkan saat ditolong warga sopir tidak mengalami luka yang serius. Saat menabrak tembok pagar dan gapura, muatan tumpah ke halaman rumah Hasan.

“Suara cukup keras, saya saat itu nonton TV rumah mendengar suara benturan yang cukup keras, ternyata setelah keluaar ada truk yang menabrak rumah,” ujar Samsul, 36, warga setempat.

Kejadian itu juga langsung ditangani anggota polisi, karena jarak kantor polisi dengan TKP hanya sekitar 50 meteran saja. “Terjadinya laka tunggal ini karena rem blong. Beruntung saat itu jalan kondisi sepi,” ujar Aiptu Yudi Triyanto, Humas Polsek Silo. (*)

IKLAN

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Mahrus Sholih