Catatan Apik Petenis Jember Raih Medali

Sinergisitas Pengurus, Atlet, dan Orang Tua

BERI HASIL POSITIF: Salah satu atlet tenis junior Jember dalam sesi latihan rutin. Dalam jangka waktu lima bulan, atlet tenis Jember berhasil meraih 34 medali.

RADAR JEMBER.ID – Tenis lapangan Jember terus memberikan perkembangan yang positif dalam perolehan medali. Para atlet tenis Jember ini seakan tak berpuas diri dengan pencapaian sebelumnya. Atlet muda tenis Jember bahkan menorehkan catatan apik dalam kurun waktu lima bulan terakhir.

Dari bulan Januari hingga Mei 2019 saja, mereka mampu mengumpulkan 34 medali. Baik dari kejuaraan regional Jawa Timur maupun tingkat nasional. Medali ini didapat dari kategori tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, serta ganda campuran.

Pencapaian prestasi apik itu diawali dari Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Yayuk Basuki ke-6 di Ambarawa, Jawa Tengah, beberapa bulan lalu. Bahkan, kejurnas itu sudah di level grade J-2, level yang cukup tinggi dan bergengsi. Selain kejuaraan tersebut, beberapa kejuaraan lainnya, macam Persami Korwil V Probolinggo, Kejurnas Unej Cup V TDP J-4, dan kejuaraan lainnya juga cukup mentereng. “Kalau ditotal, keseluruhan medali yang sudah ditorehkan selama lima bulan ada 34 medali,” ucap Kusnadi, Kabid Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Pengkab Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) Jember.

Pihaknya berharap, perolehan medali yang sudah dikumpulkan ini bisa melampaui jumlah yang didapat di tahun lalu. Yakni berjumlah 70 medali dengan perincian 27 emas, 12 perak, dan 31 perunggu. “Semoga tahun ini lebih meningkat,” imbuh Kusnadi.

Sementara itu, Ketua Umum Pengkab PELTI Jember Soetriono memberi apresiasi tinggi atas hasil jerih payah para atlet mudanya yang sudah memberikan hasil positif 34 medali dalam kurun waktu lima bulan. “Keberhasilan ini tak lepas dari sinergisitas pengurus, pelatih, dan orang tua atlet,” ucapnya.

Meski begitu, uang pembinaan bagi beberapa cabor tahun ini belum ada kejelasan. “Yang jelas, pengkab PELTI Jember terus berkomitmen, sukses prestasi, dan sukses organisasi guna mendekatkan antara pengurus, atlet, dan orang tua mereka,” tutup Soetriono. (*)

IKLAN

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Muchammad Ainul Budi

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti