Suasana peluncuran film Warkop DKI Reborn berdurasi 2 menit versi kartun animasi. (Rieska Virdhani/JawaPos.com.)

JawaPos.com – ‘Warkop DKI Reborn 3’ siap menyapa para penonton pada 12 September 2019. Namun, ada yang berbeda dari pemutaran film ‘Warkop DKI Reborn 3’. Sebab, dalam ‘Warkop DKI Reborn 3’, akan diputar animasi berdurasi 2 menit.

Lantas apa isis animasinya? Animasinya sendiri masih tentang Warkop DKI. Animasi Warkop DKI inipun diisi oleh para pemain ‘Warkop DKI Reborn 3’ yakni Dono (Aliando Syarief), Kasino (Adipati Dolken) dan Indro (Randy Danistha).

Selipan animasi Warkop DKI memang sengaja dilakukan Falcon Pictures untuk merayakan hari jadi Warkop DKI ke-46. Animasi itu akan hadir menjadi bagian pembuka pada ‘Warkop DKl Reborn 3’. Produser Falcon Pictures, Frederica mengungkapkan, animasi ini diharapkan bisa membuat Warkop DKI semakin dikenal oleh lintas generasi.

Sementara itu, Indro mengatakan, film kartun Warkop DKI merupakan bagian perjalanan karir Warkop yang berkesinambungan. Dia ingin melestarikan Warkop DKI bukan menggantikan. Maka film kartun menjadi jawaban.

“Kami selain menghadirkan film Warkop orang, kami juga ingin fllm Warkop DKI memiliki karakter kartun animasi. Semoga dengan animasi Warkop DKI bisa menjadi raja di negerinya sendiri,” katanya.

Pemeran Dono dalam film ‘Warkop DKI Reborn 3’ Aliando menyatakan rasa senangnya menjadi bagian dalam film kartun Warkop DKI. “Ini pertama kalinya Warkop DKI dibuat film animasi, dan ini memperluas lagi segmennya, ke anak-anak. Bayangkan berapa banyak anak-anak yang ingin menonton kartun karya anak bangsa, apalagi Warkop sudah melegenda,” ujarnya.

Sedangkan Randy Nidji yang mengisi suara Indro, menjelaskan film kartun memiliki segmen penonton yang tidak terbatas. Apalagi daya imajinasi anak-anak begitu tinggi.

“Anak-anak mengkhayalnya kayak gimana, bisa diterjemahkan ke fllm kartun sebebas mungkin. Jadi orang bisa bebas menikmati. Kayak Mr Bean, saat dibikin kartun, dan itu menarik ya,” kata Randy.

Sekadar informasi, ‘Warkop DKI Reborn 3’ akan tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada tanggal 12 September 2019. Film itu bercerita tentang perburuan di bawah komando Komandan Cok (Indro Warkop) di mana ketiga personel Warkop DKI mendapat tugas sebagai agen rahasia untuk menyelediki sebuah Production House yang dimiliki oleh Amir Muka (Ganindra Bimo). Mereka menyelidiki kasus Money Laundry di dunia perfilman Indonesia yang membuat mereka terlibat dalam pembuatan film komedi.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

IKLAN