Bertekad Menjembatani Pemuda Siap Bekerja dan Jadi Pengusaha

Ubaidillah, Dewan Termuda PKB Asli Bondowoso

ABDIKAN DIRI: Ubaidillah Sfil I adalah anggota DPRD Jatim asli Bondowoso. Alumnus UIN Sunan Kalijaga ini ingin membangun Bondowoso dari Jawa Timur.

SURABAYA, RADAR JEMBER.ID – Tanggal 31 Agustus 2019 kemarin menjadi awal baru bagi Ubaidillah. Santri Ponpes Zainul Hasan Probolinggo ini dilantik menjadi Anggota DPRD Jatim Periode 2019-2024. Menariknya, dia adalah anggota dewan termuda dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim.

Pria kelahiran Desa Padasan, Pujer, ini memiliki tekad kuat untuk menjembatani para pemuda. Dia memiliki keinginan besar untuk mengarahkan para pemuda agar siap bekerja. Khususnya di Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi. “Kami mengirimkan belasan pemuda ke BLK Bandung untuk mendapat pelatihan otomotif,” jelasnya.

Walau masih tergolong baru di parlemen, namun kegigihannya dalam berinovasi sudah tidak diragukan lagi. Sebab selama ini Sahabat Ubaid, sapaan akrabnya, telah mengenyam banyak pengalaman di organisasi. Saat kuliah, dia dipercaya sebagai Ketua BEM Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Selain itu, kiprahnya juga mewarnai Pengurus Dewan Mahasiswa  (Dema) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Pengurus Forum Mahasiswa Ushuluddin Se-Indonesia (Formadina),  dan Pengurus Cabang PMII Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Kalijaga.

Bahkan, di kancah organisasi PMII, pria kelahiran 1984 ini sempat menjadi Pengurus Besar (PB) PMII. Berikutnya dia dipercaya menjadi Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ansor, Pengurus Pusat Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI), sampai Pengurus Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU). (*)

IKLAN

Reporter : Solikhul Huda

Fotografer : Solikhul Huda

Editor : Hafid Asnan