Diserempet Truk, Masuk Sawah

TERGULING DI JURANG: Sebuah mobil penumpang berukuran sedang yang dikendarai Mardiono, 65 tahun, terguling di jurang setelah berbenturan dengan truk dari arah berlawanan.

RADAR JEMBER.ID – Sebuah mobil penumpang berukuran sedang dengan nopol N 1654 A yang dikemudikan Mardiono, 65 tahun, warga Jalan Mergoyoso Dede gang 7, Malang, harus masuk ke sawah di Dusun Sadengan, Desa Rowotengah, Sumberbaru, Rabu (4/9) pagi kemarin. Penyebabnya, pengemudi menghindari tabrakan dengan truk setelah oleng ke jalur kanan. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, dua penumpang mobil Kijang nahas harus dilarikan ke RS Jatiroto, Lumajang.

Menurut sumber Radarjember.id, kendaraan penumpang yang dikemudikan Mardiono berada di jalur kiri dari arah timur. Sebelum mengalami kecelakaan, tiba-tiba mobil yang berisi dua penumpang itu oleng ke kanan hingga keluar marka jalan.

Sementara itu, dari arah barat muncul truk bernopol P 8234 UE yang dikemudikan Misdi, 35 tahun, warga Jalan Sukapura, Probolinggo. Karena ada mobil oleng keluar marka, sopir truk langsung spontan membunyikan klaksonnya. Kerasnya bunyi klakson membuat sopir mobil penumpang kaget dan banting setir ke kiri.

Namun nahas, karena jaraknya sudah terlalu dekat, keduanya bersinggungan di tengah jalan. Bagian badan mobil menyerempet bak truk sebelum masuk jurang di utara jalan. Akibatnya, mobil tersebut masuk ke jurang sedalam tiga meter sebelum akhirnya benar-benar berhenti tak jauh dari rel kereta api. Beruntung, Mardiono beserta dua penumpang yang lainnya masih selamat, namun mengalami luka parah dan dilarikan ke RS PTP XI Jatiroto, Lumajang.

Kapolsek Sumberbaru AKP Subagiyo menuturkan, petugas menduga penyebab kejadian ini karena pengendara mobil penumpang yang mengantuk. “Karena sebelum terjadi benturan dengan truk dari arah barat, mobil tersebut sempat oleng ke kanan,” ujar Subagiyo. (*)

IKLAN

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti