Peringati HUT RI dengan Bazar dan Senam Bersama

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Puncak peringatan HUT kemerdekaan RI 74 di beberapa perumahan berlangsung meriah. Seperti halnya di Perumahan Bukit Permai RW 22, peringatan HUT RI ditutup dengan kegiatan jalan santai, senam bersama dan Bazar. Kegiatan ini rutin dilaksanakan sejak tiga tahun ini.

Ratusan warga dari 5 RT yang ada di RW 22 tersebut mengikuti jalan santai. “Tidak hanya jalan santai dan senam bersama dalam acara penutupan puncak HUT RI tersebut, tetapi juga ada Bazarrnya yang diikuti ibu-ibu yang ada di RW 22 tersebut,” ujar Rachmad Santoso Ketua TR 004/ RW 22.

“Untuk RW 22, Lingkungan Sumber Dandang, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari ini sudah tiga kali mengadakan upacara sendiri,” ujarnya. Sehingga dari lima RT yang ada di RW 22 ini selalu kompak setiap ada kegiatan. Mulai dari kegiatan 1 Muharram (tahun baru Islam) hingga peringatan Agustusan.

Untuk petugas saat upacara agustusan selalu bergantian tiap RT. Sehingga sama-sama menikmati, artinya semunya kebagian tugas, ujarnya. Untuk kegiatan puncak ini memang ditutup dengan bazar, senam bersama dan jalan sehat.

“Bazar disiapkan sendiri oleh ibu-ibu yang ada di RW 22, sementara yang dijual bermacam- macam mulai dari makanan hingga baju baju,” pungkas Rahmad.

Sementara Zaenal Arifin Ketua RW 22 Lingkungan Sumber Dandang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih. “Tanpa dukungan dari seluruh warga yang ada di lima RT di RW 22 ini kegiatan tidak bisa sukses. Untuk itu saya selalu Ketua RW  mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh warga,” ujar Zaenal.

IKLAN

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Mahrus Sholih