Pukul Warga, Cakades Kaliwining Dilaporkan

KORBAN PENGANIAYAAN: Rizki Fajar (kiri) didampingi Maisaroh, Ibunya, tengah memperlihatkan bukti pelaporan atas penganiayaan yang menimpa dirinya.

RADAR JEMBER.ID – Tahapan pemilihan kepala desa (pilkades) di Desa Kaliwining Kecamatan Rambipuji sempat diwarnai aksi kekerasan. Salah seorang cakades memukul warganya sendiri dalam kegiatan penyampaian visi misi. Akibatnya, cakades tersebut dilaporkan ke Polsek Rambipuji, kemarin (23/8).

M Rizky Fajar, 18, korban yang dipukul itu, merupakan warga Dusun Curah Suko, Kaliwining. Dia mengaku, aksi pemukulan yang dilakukan oleh Lutfi, cakades Kaliwingin, bermula saat dirinya mendatangi kantor balai desa untuk mengantar cakades nomor urut satu, yakni Samsul arifin.

Dia mengatakan, saat pengawalan di depan balai desa bersama massa, ia dihadang oleh Lutfi. “Saat di depan balai, kita mau masuk, Haji Lutfi datang dan berkata menantang carok,” ungkap Fajar. Saat mengetahui dia dan massa lainnya dihadang oleh calon nomor urut 02, ia mengaku enggan menanggapi karena hal itu dianggap hanya memancing emosi pendukung 01.

“Karena kalau sampe kami mukul, kan sudah terprovokasi. Nah, kemudian Haji Lutfi itu tidak tahan karena emosi, sampe mukul sendiri dan menimpa saya,” jelasnya. Dirinya tidak mengetahui pasti motif dibalik pemukulan tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Rambipuji AKP Sutardjo turut membenarkan adanya laporan tersebut. Menurut dia, pihaknya akan melimpahkan berkas perkara tersebut ke Polres Jember. Pihaknya akan tetap menindaklanjuti hingga berkas perkaranya dinaikkan ke Polres Jember. “Penanganannya memang laporan awal ke polsek, kemudian dilimpahkan ke polres. Sudah ditangani petugas, akan ditindaklanjuti,” pungkasnya. (*)

 

IKLAN

Reporter : Maulana

Fotografer : Istimewa

Editor : Bagus Supriadi