Hilang, Ditemukan di Kandang Milik Tersangka

Heboh Sapi ‘Pindah Kandang’

DISERAHKAN: Sapi jenis limosin yang ditemukan di rumah tersangka akhirnya diserahkan kepada pemiliknya.

RADAR JEMBER.ID – Muhammad Arifin, 26, warga Dusun Muneng RT 003 RW 014 Desa Kraton, Kecamatan Kencong, kaget ketika melongok ke dalam kandang sapi milik Kliwon, 60, yang sedang dia rawat, Rabu (21/8) pagi. Tangannya yang sedang membawa pakan pun terhenti di udara. Sebab penghuni kandang tersebut, alias sapi betina jenis limosin yang sedang hamil, ternyata sudah raib entah ke mana.

Arifin langsung kalang kabut memberi tahu tetangganya, kalau-kalau ada yang melihat sapi tersebut. Pencarian mulai dilakukan di lingkungan persawahan. Karena tak ada yang mengetahui, dirinya langsung melapor ke Polsek Kencong. Petugas yang berwenang pun langsung melakukan lidik ke TKP serta mencari keterangan dari para saksi. Dari hasil pengumpulan keterangan inilah, didapat titik terang lokasi sapi tersebut.

Rupanya sapi betina ini berada di kandang milik Edi Sugito, 40, warga Dusun Pulo, Desa/Kecamatan Gumukmas. Edi pula yang mengambil sapi tersebut pada Rabu dini hari tanpa sepengetahuan pemiliknya. Kemudian dibawa ke kandang milik Edi yang saat itu tidak dihuni. Pelaku pun langsung digelandang ke Polsek Kencong, Kamis (22/8).

Menurut pengakuan tersangka, dirinya tak langsung menjual sapi tersebut, tetapi memasukkannya terlebih dahulu di kandang yang memang sudah tidak ada sapinya. “Setelah pencarian di sawah tidak berhasil, ada warga yang menginformasikan kalau ada sapi di dalam kandang milik Edi. Padahal, selama ini yang bersangkutan tidak pernah membeli sapi atau merawat milik orang lain,” ujar Kapolsek Kencong AKP Saidi.

Berdasarkan temuan tersebut, malam harinya tersangka langsung ditangkap dan dimasukkan ke dalam sel Polsek Kencong. Sementara itu, sapi jenis limosin milik korban yang hilang dari kandangnya langsung diserahkan kepada pemiliknya. “Setelah terbukti dan mengamankan barang bukti, (tersangka) langsung kita jebloskan ke sel tahanan mapolsek,” pungkas Saidi. (*)

 

IKLAN

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti