DPC GP Ormas MKGR Jember

Dorong Isu Kesejahteraan Perempuan

PEREMPUAN SEJAHTERA: Bupati Jember dr Hj Faida MMR, saat menghadiri Pelantikan Pengurus DPC GP Ormas MKGR, di salah satu hotel di kabupaten setempat.

RADARJEMBER.ID, JEMBER- Isu kesejahteraan finansial menjadi tema sentral dalam pelantikan Dewan Pengurus Cabang Gerakan Perempuan Organisasi Masyarakat Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (DPC GP Ormas MKGR) Jember. Karena perempuan yang sejahtera dinilai mampu berbuat banyak untuk memperbaiki kehidupan masyarakat.

Ketua Panitia Pelantikan Indi Naidha menyebut, sebagai ormas masa kini GP MKGR Jember, tidak hanya mengkritisi soal politik pemerintahan, tapi juga harus melakukan gerakan sosial. Selain itu, juga lebih mengendepankan kebebasan finansial kepada para anggota, khususnya kaum perempuan.

Kata dia, ormas zaman sekarang harus menyejahterakan anggota. Sebab, bagaimana akan membantu orang lain, jika diri sendiri tidak selesai secara finansial. “Makanya kami memilih tagline bebas finansial antikemiskinan,” terangnya, seusai mengikuti pelantikan di salah satu hotel di Jember.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan, Sabtu (24/8) tersebut, sebanyak 27 perempuan dari DPC Ormas MKGR mengikuti pelantikan yang sekaligus agenda peluncuran Batik Ormas MKGR Jawa Timur. Mereka dilantik oleh Ketua MKGR Jember Ervan Junaidi dan dihadiri oleh Ketua MKGR Jawa Timur Kodrat Sunyoto. Bupati Jember dr Hj Faida MMR, juga hadir dalam acara tersebut.

Selain itu, pelantikan ini juga menghadirkan sekitar 20 mahasiswi yang digadang-gadang menjadi kader GP Ormas MKGR. Bahkan, juga ada 20 anak putus sekolah yang tersebar di berbagai kecamatan. Mereka yang merupakan kader junior itu bakal digembleng untuk menjadi generasi penerus ormas tersebut. “Jadi tidak hanya berhenti di kami. Sehingga semakin banyak para perempuan yang berpolitik, bersosial dan bebas finansial di Jember,” tukas Indhi.

Bupati Faida mengapresiasi para perempuan yang aktif di organisasi kemasyarakat tersebut. Menurut dia, semakin banyak perempuan yang aktif di kegiatan kemasyarakat, maka akan banyak agenda yang bisa disinergikan. Untuk itu, dia berharap, GP Ormas MKGR ini segera menyusun program kerja. Apalagi, tema yang diusung adalah soal kesejahteraan perempuan melalui tagline bebas finansial.

“Saya mendukung kegiatan yang menggerakkan perempuan. Dan saya juga berharap, kedepan bisa ada kegiatan sinergi yang mengambil bagian dari program pemerintah untuk menyelesaikan masalah-masalah di masyarakat secara bersama-sama,” tandasnya. (*)

IKLAN

Reporter :

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih