Presentasi Lima Besar Lomba Videografi

Agar Presentasi Makin Ciamik

BELAJAR PRESENTASI: Salah satu peserta lomba videografi Instagram GNNT-BI Cashless Attack mempresentasikan karya video yang diikutkan dalam lomba kepada panitia.

RADAR JEMBER.ID – “Dalam mempresentasikan karya video yang sudah kalian buat, kalian harus percaya diri dan memahami benar isi video kalian. Ini harusnya mudah, sebab ini adalah karya kalian sendiri. Kalau sudah paham, dan bukan merupakan hafalan, kalian bisa lancar presentasi di hadapan dewan juri Minggu besok.”

Kalimat tersebut menjadi salah satu penekanan yang disampaikan Pradini Anjar Agustin, salah satu panitia lomba videografi Instagram dalam rangka sosialisasi Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) Cashless Attack, kemarin (23/8). Dia menyampaikan topik tersebut kepada perwakilan lima besar peserta yang lolos ke babak grand final, jelang penganugerahan gelar jawara, Minggu (25/8).

Untuk mematangkan konsep presentasi di hadapan para juri, panitia sengaja menggelar geladi resik presentasi kepada para pelajar SMA/SMK tersebut. “Jadi, nanti di hadapan juri, mereka tidak gugup,” imbuhnya.

Menurutnya, masih banyak poin-poin yang bisa disempurnakan dalam sesi presentasi peserta. Mulai dari manajemen waktu presentasi hingga aspek-aspek yang hendak disampaikan dari video tersebut. “Peserta hanya punya waktu lima menit, jadi harus benar-benar diperhitungkan,” tegasnya.

Selain itu, lanjut Pradini, mereka juga diberi kesempatan untuk menjelaskan konsep dari video yang telah mereka kumpulkan. Termasuk pesan yang ingin disampaikan kepada penontonnya. “Karena temanya nontunai, maka pesannya adalah bagaimana masyarakat bisa semakin mudah dan tergerak untuk menerapkan sistem pembayaran nontunai,” imbuh wanita berhijab tersebut.

Dari sesi latihan presentasi ini, diharapkan peserta bisa semakin mematangkan teknis dan poin presentasi, sehingga bisa lebih sempurna di hadapan para juri. Sesi presentasi juri akan berlangsung dalam babak grand final yang akan digelar di Roxy Square Jember, Minggu (25/8).

Selain presentasi dan pengumuman juara lomba videografi, pada babak grand final besok juga akan dipilih Duta GNNT-BI 2019 serta babak grand final festival band akustik. Acara yang akan berlangsung sejak siang hari besok juga akan dihadiri oleh jajaran manajemen Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Jember. (*)

IKLAN

Reporter : Dwi Siswanto

Fotografer : Dwi Siswanto

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti