Nasgor Cinta Cabai Kalahkan Pattaya Berselimut Telur

JAGO MASAK: Bupati dan Wabup Lumajang ketika berpartisipasi dalam lomba memasak nasi goreng. Selain jago memasak, ternyata pasangan kepala daerah ini juga jago atraksi memasak. Selama mengikuti lomba, banyak pejabat yang turut tergelak tawa melihat gaya pimpinannya.

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID -Kata siapa bupati dan wabup tidak bisa masak? Keduanya temyata jago menyajikan santapan nasi goreng yang bikin lidah bergetar. Cak Thoriq menyajikan Nasgor Pattaya Berselimut Telur Sedangkan bunda? Nasgor Cinta.

Dalam rangka memperingati Kemerdekaan ke-74 RI, di halaman Kantor Bupati Lumajang diadakan lomba memasak. Lomba yang mengusung tema `Sehat dengan Pangan Lokal’ itu memilih menu nasi goreng. Cak Thoriq menuturkan, nasi goreng adalah menu sederhana. “Berhubung cuaca di Lumajang akhir-akhir ini dingin, saya buat Nasi Goreng Pattaya ala Thailand diselimuti telur,” candanya. Bunda Indah, sapaan akrab Wabup, tidak mau kalah.

“Di dalam nasi goreng, terdapat berbagai macam bumbu, diramu menjadi satu. Kami menginginkan seluruh OPD dengan segala fungsi dan kewenangannya bersatu memberikan pelayanan terbaik,” ucapnya.

Hasilnya, juri yang berasal dari SMK 2 Lumajang, chef Hotel Gajahmada, dan chef Resto Pondok Asri menilai berdasarkan penyajian penampilan dan garnish, cita rasa, teknik memasak, atraksi memasak, penampilan saat memasak, serta kecepatan memasak.

Nasi Goreng Cinta karya Bunda Indah terpilih sebagai juara. Entah bagaimana ceritanya. Sebab, biasanya nasgor khas bunda dikenal berasa cabai. Itu karena saking pedasnya. Tapi kemarin, rasanya lebih eksklusif. Sampai juri memilih sebagai yang terbaik. Perwakilan Bagian Administrasi juara 2, dan juara 3 diraih oleh perwakilan Kecamatan Senduro.

IKLAN

Reporter : mg3

Fotografer : mg3

Editor : Hafid Asnan