Event GNNT-BI Cashless Attack

Jelang Grand Final, Peserta Berlatih Presentasi

MASIH GROGI: Salah satu tim peserta saat berlatih presentasi untuk menghadapi babak final lomba videografi GNNT-BI Cashless Attack.

RADARJEMBER.ID, JEMBER – Setelah ditentukan 10 besar, kali ini final lomba videografi Gerakan Nasional Non Tunai Bank Indonesia (GNNT-BI) Cashless Attack, menyisakan lima tim yang berhasil masuk babak selanjutnya. Tak mau tampil biasa saja, mereka mengikuti latihan persiapan presentasi, di Bedadung Room Kantor Jawa Pos Radar Jember, Jumat (23/8).

Salah satu penanggungjawab acara, Pradini Anjar Agustin mengatakan, meskipun sudah masuk tahap grand final, tapi setiap peserta masih perlu belajar presentasi. Hal itu agar para peserta bisa menampilkan pemaparan terbaiknya dalam menjelaskan video karya mereka. “Masih kurang penataan dalam berbicara saat presensentasi. Dengan ini mereka akan lebih siap dan mantap saat mengutarakan presentasi mereka, ” ujarnya, seusai melatih peserta cara presentasi.

Dalam latihan ini, peserta diajarkan beberapa tahap, yaitu cara menjelaskan alur cerita dan video karya mereka. Pemaparan presentasi mereka dibatasi lima menit. Dan acara puncak GNNT-BI Cashless Attack akan segera digelar di Roxy Square Jember, Minggu besok (25/8).

Oleh karena itu, kegiatan latihan presentasi bakal mempersiapkan para peserta untuk menuju grand final secara maksimal. Terutama pada persiapan sikap yaitu bisa mempresentasikan dengan jelas dan tidak gugup atau grogi. Apalagi, nantinya mereka bakal berhadapan langsung dengan juri-juri yang ahli di bidang videografi.

“Dari awal memang mereka grogi, gugup, bahkan sampai lupa yang akan mereka presentasikan. Salah satu yang kurang tepat pada metode mereka, karena masih menerapkan teknik menghafal bukan memahami,” ucapnya. (*)

IKLAN

Reporter : Nurul Azizah

Fotografer : Nurul Azizah

Editor : Mahrus Sholih