Pelaku Pencurian Ditangkap di Dekat Polsek

Dibekuk Korban Sendiri

DIBEKUK: Tersangka Iskandar, 38, warga Jakarta Selatan, saat diamankan setelah melakukan pencurian tas milik Khoirudin saat dijebloskan ke sel tahanan mapolsek.

RADAR JEMBER.ID  Iskandar, 38, warga Jalan Tegal Parang I nomor 26, Kelurahan Tegal Parang, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, harus berurusan dengan polisi, beberapa saat setelah melakukan pencurian. Ironisnya, yang menangkap adalah korban pencurian itu sendiri.

Iskandar ditangkap setelah mengambil tas berisi uang tunai sebesar Rp 2 juta milik Khoirudin, 30, warga Dusun Krajan Tengah, Desa Curah Lele, Kecamatan Balung. Korban yang mengendarai pikap sedang mampir ke sebuah warung, dan turun dengan meninggalkan tas hitam di mobilnya.

Tak lama berselang, tersangka datang dengan dibonceng temannya mengendarai sepeda motor. Saat tiba di samping mobil, tersangka membuka pintu sebelah kiri dan langsung mengambil tas tersebut. Namun, saat tersangka beraksi, ada seorang warga yang melihat dan langsung berteriak maling.

Mendengar teriakan tersebut, tersangka langsung kabur bersama rekannya. Korban yang menyadari kejadian itu langsung mengejar bersama warga yang berada di sekitar lokasi kejadian. Tak sampai jauh pengejaran itu, tersangka akhirnya berhasil ditangkap, namun temannya berhasil melarikan diri. “Saat ditangkap, tersangka sempat berontak, namun dia tidak berkutik setelah polisi ikut datang mengamankannya,” ujar Kapolsek Balung AKP Miftahul Huda.

Secara kebetulan, pelaku ditangkap tak jauh dari Polsek Balung. Setelah ditangkap, Iskandar langsung diserahkan ke Polsek Balung untuk menjalani pemeriksaan. Barang bukti yang diamankan petugas yakni tas hitam berisi uang Rp 2 juta dan satu unit ponsel. Kini, Iskandar sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dijebloskan ke dalam sel tahanan sambil menunggu proses hukum lebih lanjut.

Saat ini polisi masih melakukan pengejaran terhadap satu pelaku lainnya yang berhasil melarikan diri. “Tersangka sudah menyebut identitas temannya yang berhasil kabur. Saat ini masih kita lakukan pengejaran,” pungkas Huda. (*)

IKLAN

Reporter : Jumai

Fotografer : Istimewa

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti