Finalis Duta GNN-BI 2019

Terpilih 10 Peserta Terbaik

RADAR JEMBER.ID – Pemilihan duta Gerakan Nasional Non Tunai Bank Indonesia (GNNT-BI) mulai mengerucut. Setelah menggelar tes tulis pada Jumat (16/8) lalu, kini perhelatan itu sudah memasuki babak 10 besar. Ada 10 peserta yang lolos sebagai finalis Duta Pria, dan 10 peserta untuk finalis Duta Putri.

Koordinator Event Tri Joko Santoso mengatakan, seleksi Duta GNNT-BI memang dilakukan di dua tempat. Yakni Hotel Dafam Lotus dan Kantor BI Cabang Jember. Tapi sebenarnya, kata dia, penelusuran calon duta tersebut juga dilakukan di sejumlah sekolah setingkat SMA yang ada di Jember. “Selamat kepada para finalis sepuluh besar Duta GNNT-BI yang nantinya akan melanjutkan langkahnya di babak grand final,” beber Tri Joko, panitia event GNNT-BI kali ini.

Grand final sendiri, pria yang karib disapa Kokok itu menjelaskan, bakal digelar pada 25 Agustus mendatang di Roxy Square Jember. Tak hanya final duta saja, tapi juga dua lomba keren lainnya yang saat ini memasuki tahap akhir untuk menentukan siapa yang menjadi terbaik dan mendapat hadiah jutaan rupiah.

Dua lomba itu, terang Koko, adalah lomba videografi Instagram yang bertemakan GNNT dengan objek transaksi nontunai di seluruh wilayah Indonesia. Serta Festival Band Akustik yang sebelumnya sudah menggelar audisi di Lippo Plaza. Kini, lomba band akustik itu sudah terpilih 10 kelompok musik terbaik yang nantinya akan kembali tampil dalam grand final. “Untuk para peserta 10 besar, lebih disiapkan lagi, terutama mengenai pengetahuan seputar GNNT, khususnya bagi peserta Duta GNNT-BI,” paparnya. (*)

IKLAN

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Muchammad Ainul Budi

Editor : Mahrus Sholih