Dharma Wanita Waspadai Bencana

SENTUH IBU-IBU: Anggota ibu Dharma Wanita LPP RRI tampak serius mengikuti sosialisasi penanganan bencana alam dan gempa bumi oleh Tagana Kabupaten Jember.

RADARJEMBER.ID, JEMBER- Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Jember tidak pernah berhenti melakukan sosialisasi bencana dan gempa bumi. Bahkan Dharma Wanita Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Jember, tidak luput dari bidikan lembaga sosial tersebut.

Dalam kesempatan itu, Rudi Dwi Wanto, Koordinator Tagana Jember, memaparkan, ibu-ibu itu selain mengikuti sosialisasi, oleh Tagana diberikan pula simulasi.

“Sebagai anggota Dharma Wanita sekaligus pendamping suami, tidak ada salahnya mereka mendapatkan tambahan pengetahuan mengenai bencana alam dan gempa bumi sekaligus penanganannya,” ungkap Rudi.

Pasca kegiatan tersebut, diharapkan mereka mampu melakukan getok tular kepada lingkungannya, untuk mengajak masyarakat bagaimana langkah awal  mengatasi bencana.

“Tagana kapanpun siap untuk  mengadakan penyuluhan  benca alam dan gempa bila dibutuhkan oleh masyarakat. Karena permasalahan bencana alam ini tidak saja merupakan tanggung pemerintah namun semuanya,” pungkas Rudi. (*)

IKLAN

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor : Hadi Sumarsono