Gudang Meubel di Rambipuji Ludes Terbakar

PADAMKAN API: Petugas PMK langsung bergerak untuk memadamkan api di gudang meubel milik Sofi, (jumai/radarjember.id)

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Warga Dusun Krajan, Desa Curahmalang, Rambipuji digemparkan dengan terbakarnya sebuah gudang meubel BHS milik Sofi Ibrahim, 39 warga setempat, Minggu (18/8), pukul 06.00 wib.

Kebakaran gudang diketahui oleh Agus Budiyono, 66 waker gudang. Agus sendiri sempat curiga mulai Sabtu malam sudah seperti ada yang terbakar. “Tetapi setelah dipadamkan dan aman, dan saya pun melanjutkan pengecekan,” ujar agus.

Awalnya, yang terbakar hanyalah bengkel pembuatan meubel, namun api terus membesar dan merembet ke gudang penyimpanan meubel yang sudah jadi. “Api merembet ke gudang penyimpanan kursi yang sudah selesai dikerjakan, beberapa kursi berhasil saya selematkan” ujar Jumain, warga setempat.

Satu mobil PMK dari Posko Rambipuji ditambah satu damkar dari Jember langsung datang ke lokasi dan langsung memadamkan api.

Suharto, Komandan Regu PMK Mako regu A Jember membenarkan bahwa terjadinya kebakaran gudang mebel diduga karena puntung rokok yang dibuang karyawannya. “Berdasarkan info yang saya terima, tadi malam ada yang merokok tetapi telah dipadamkan,” ujar Harto.

IKLAN

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Mahrus Sholih