Perhelatan Bintaro Fashion Carnaval

Gelar Tradisi Tahunan, Meriahkan Agustusan

KREASI DAUR ULANG: Karnaval tahunan ini setiap kali dihelat selalu disambut antusias oleh warga perumahan setempat. Mereka membuat kostum karnaval berbahan daur ulang limbah rumah tangga.

RADARJEMBER.ID, JEMBER- Suasana peringatan HUT ke 47 RI di kawasan Perumahan Puri Bunga Nirwana, Lingkungan Pelindu, Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Sumbersari, berlangsung meriah. Selain berbagai lomba, mereka juga menggelar tradisi tahunan Bintaro Fashion Carnaval (BFC), Minggu (18/8).

Khoirudin, ketua panitia karnaval kampung setempat mengatakan, nama Bintaro diambilkan dari nama cluster perumahan tersebut. “Karnaval ini merupakan agenda rutin tiap tahun di bulan Agustus. Diikuti oleh 500 orang warga Cluster Bintaro dari RT 01, RT 02 dan RT 03,” katanya.

Dikatakan pula oleh pria asal Kecamatan Umbulsari tersebut, hakekat karnaval ala JFC ini, selain menghadirkan sebuah tontonan menghibur, sekaligus juga untuk menjalin persatuan dan kesatuan sesama warga Cluster Bintaro.

Ardhianto, Ketua RW 22, Lingkungan Pelindu, Sumbersari menuturkan, selama ini setiap ada perhelatan BFC warga kompak berpartisipasi dalam tradisi tahunan tersebut. “Setiap tahun BFC mengusung tema berbeda, apa yang dikenakan oleh peserta terbuat dari bahan daur ulang,” ungkapnya. (*)

IKLAN

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor : Mahrus Sholih