Kampanye Cinta Alam, Peringati HUT RI di Ketinggian

JAGA ALAM KITA: Salah seorang mahasiswa mengibarkan Merah Putih di Kawah Ijen. Selain memperingati HUT ke 74 RI, agenda ini juga sebagai bentuk kampanye agar manusia menjaga dan merawat alam.

RADARJEMBER.ID, JEMBER- Peringatan HUT ke 74 Republik Indonesia yang jatuh pada besok dirayakan dengan berbagai cara. Seperti yang dilakukan sejumlah mahasiswa Jember yang mengibarkan bendera Merah Putih di Kawah Ijen.

“Mau mengibarkan merah putih di Ijen tepat pada 17 Agustus,” jelas Ayyub, salah satu mahasiswa asal Jember yang hobi mendaki itu. Kata dia, mengibarkan Merah Putih di ketinggian seperti gunung menjadi kebanggaan tersendiri.

Dia juga megakui, kegiatan semacam ini sudah yang kesekian kali. Tahun-tahun sebelumnya, dirinya juga melakukan pengibaran bendera tepat pada 17 Agustus di pegunungan. “Ini sebagai bentuk ucapan syukur atas indahnya alam Indonesia,” imbuhnya.

Dia mengungkapkan, alam yang ditawarkan Indonesia sangat indah. Sehingga jangan sampai hancur gara-gara olah tangan jail manusia. Oleh karenanya, kata dia, pengibaran bendera di ketinggian tersebut tak hanya sebagai bentuk syukur semata, tapi juga kampanye agar manusia menjaga serta merawat alam di negeri ini.

“Kalau mau keindahannya, ya harus mengerti dan menjaga alamnya. Jangan membuang sampah sembarangan di gunung. Jadi kalau naik gunung bawa turun juga sampahnya,” pungkasnya. (*)

IKLAN

Reporter : Nurul Azizah

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih