Tim DVI Polda Bongkar Makam Sri Wasih

Tulang Leher, Rahang, dan Punggung Patah

LAKUKAN OTOPSI: Tim DVI Polda Jatim saat melakukan pembongkaran makam Sri Wasih yang menjadi korban pembunuhan

RADAR JEMBER.ID – Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jatim melakukan pembongkaran makam Sri Wasih, warga Dusun Curah Banban, Desa Tanggul Wetan, Kecamatan Tanggul, (15/8) Kamis. Sri Wasih merupakan korban pembunuhan yang jasadnya ditemukan mengambang di Sungai Bondoyudo, Dusun Semboro Pasar, Desa/Kecamatan Semboro, Rabu (26/6) silam.

Sebelum Tim DVI Polda Jatim dan Tim Inafis Polres Jember datang melakukan pembongkaran, puluhan warga sekitar yang ingin menyaksikan sudah memadati lokasi makam Sri Wasih. Tetapi, petugas sudah melakukan antisipasi yakni menutup sekelilingnya dengan terpal, sehingga warga tidak boleh mendekat ke makam korban yang akan dibongkar. Hanya petugas dari Tim DVI Polda Jatim, Tim Inafis Polres Jember, petugas gali dari kamar mayat Puskesmas Tanggul, dan dua anak korban yang bisa masuk ke makam.

Pembongkaran dilakukan mulai pukul 09.30 oleh Sutrisno, 60, petugas kamar mayat Puskesmas Tanggul dan anggota keluarga. Setelah makam dibongkar, Tim DVI dan dokter muda mulai mengangkat jasad korban. Kemudian otopsi mulai dilakukan pukul 10.00 dan selesai sekitar pukul 13.30 yang dipimpin AKBP Bambang, Ketua Tim DVI dari Polda. “Otopsi terhadap Sri Wasih yang menjadi korban pembunuhan dipimpin AKBP C Bambang, dr Syaiful, dan puluhan dokter muda,” ujar Kapolsek Tanggul AKP Hardjito.

Menurutnya, dari hasil rekonstruksi bersama tersangka, polisi menduga korban meninggal karena dipukul dan diseret ke sungai. Namun, dari hasil otopsi yang dilakukan Tim DVI Polda Jatim, muncul temuan baru, yakni korban meninggal ini karena di bagian dadanya ada bekas pukulan benda tumpul. “Selain itu, tulang leher, rahang bawah, dan punggung juga patah,” lanjutnya. Diperkirakan patahnya bagian tulang leher ini karena pelaku memegang dan memelintir leher korban. (*)

IKLAN

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti