Seluruh Polsek Ikuti Lomba Hias Gapura

CIAMIK: Salah satu gapura di pintu masuk Polsek Semboro dihias cukup meriah. Selain dipenuhi kerlap-kerlip lampu, juga ada patung polisi dan talent JFC.

RADARJEMBER.ID, JEMBER- Polres Jember tahun ini mengadakan lomba membuat gapuro di masing-masing polsek yang ada di wilayah polres setempat. Lomba ini memang dilakukan secara mendadak karena ada perintah dari Kapolda Jatim. Sehingga tiap-tiap polsek harus membuat gapura dan saling beradu kreasi untuk menjadi yang terbaik.

Sedikitnya ada 30 polsek yang ikut untuk persiapan lomba di tingkat Polda Jatim. “Ternyata semua polsek bisa memberikan yang terbaik, terbukti hanya dalam sehari semalam membuat gapura di pintu masuk polsek sudah selesai,” ujar AKBP Kusworo Wibowo, Kapolres Jember.

Pembangunan gapura memang bernuansa merah putih, tetapi juga dipasang replika atau patung polisi. Pembangunan gapura juga bisa disesuaikan dengan karakter daerah seperti JFC atau batik tembakau. Karena daun tembakau itu adalah ciri khasnya Jember, sedangkan JFC menjadi ikon Jember yang telah mendunia. “Lomba ini mengambil tema Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju,” katanya.

Kusworo mengakui, lomba menghias gapura ini merupakan perintah Kapolda Jatim untuk ikut memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaaan RI. Tujuannya, supaya semakin menghargai jasa para pahlawan. “Mari kita isi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi orang lain,” ajaknya.

Melalui instruksi lomba ini, Kusworo menambahkan, pihaknya juga dapat mengukur bagaimana setiap Kapolsek menyikapi perintah pimpinan dengan cara memperlihatkan kreasi gapuranya dengan nuansa merah putih. “Sementara untuk gapura polres nanti akan diikutkan lomba di tingkat polda,” pungkasnya. (*)

IKLAN

Reporter : Jumai

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih