Jember United Junior Libatkan Ortu Pemain Jadi Manajemen

Patungan Orang Tua demi Sambut Piala Soeratin

PEMBINAAN PEMAIN MUDA: Pemain Jember United junior tengah berlatih dalam sesi rutin. Tahun ini, Jember United junior menggandeng peran orang tua dalam keberlangsungan timnya.

RADAR JEMBER.ID – Peran orang tua mendukung karir putranya menjadi pemain yang sukses sangatlah penting. Motivasi dan dukungan lainnya dibutuhkan tak hanya oleh sang pemain, namun juga demi keberlangsungan tim. Seperti yang mulai dijalankan oleh klub Jember United (JU) junior, yang bakal berlaga di turnamen Piala Soeratin U-17 musim ini.

Hal itu dibenarkan oleh M. Sandy Sahri, manajer JU junior. Setelah resmi mendapat hak kelola dari Sirajudin, sang pemilik klub JU, untuk dapat bermain di Piala Soeratin U-17 tahun ini, pihaknya kini merangkul orang tua pemain, untuk sama-sama mengawal tim ini.

Menurutnya, orang tua pemain di JU tahun ini adalah bagian dari manajemen. Baginya, hubungan antara pemain, manajemen, dan orang tua sangat erat. Mulai dari mengurus akomodasi, konsumsi, dan sebagainya. “Orang tua pemain kami libatkan masuk ke manajemen tim tahun ini. Karena dukungan mereka juga sangatlah berarti untuk keberlangsungan tim ini,” kata Sandy kepada Radarjember.id.

Tujuannya masih sama, JU masih terus mengembangkan dan membina para pemain muda Jember dalam kancah Piala Soeratin U-17 musim ini. Tak hanya menambah jam terbang, namun juga melatih mental dan skill mereka.

Namun, saat disinggung mengenai adakah kucuran dana dari pemerintah ke JU junior, Sandy tak menanggapinya dengan antusias. Sebab, JU junior merupakan termasuk tim amatir yang berlaga di turnamen usia dini. “Kami sedang membuat proposal. Dalam dua atau tiga hari ke depan akan kami berikan kepada pihak pemkab. Karena di Jember ini harus berbuat dulu. Prestasi kemudian, insyaallah bupati akan turun kemudian,” papar Sandy.

Sesuai jadwal dari Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur selaku operator turnamen, pada 11 September nanti perhelatan Piala Soeratin U-17 Jatim sudah dimulai. JU junior akan bermain di Malang. “Tentunya nanti kami membutuhkan uang yang tidak sedikit agar pemain mendapatkan akomodasi, penginapan, dan uang makan. Orang tua patungan sebelum pertandingan,” kata Sandy. (*)

IKLAN

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Muchammad Ainul Budi

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti