Nyeberang Rel Sambil Main HP, Remaja 16 Tahun Terserempet Kereta

SELAMAT: Saudara kembar korban, Ratna Novandasari, menangis di dekat tubuh remaja 16 tahun tersebut. Korban terserempet kereta api dan mengalami patah tulang di bagian paha kiri dan lengan. (jumai/radarjember.id)

RADARJEMBER.ID, JEMBER- Rani Novindasari, warga Dusun Delima Timur, Desa Kemiri, Kecamatan Panti, dilarikan ke IGD RS PTPN 12 Kaliwates. Perempuan 16 tahun itu terserempet Kereta Api (KA) Logawa di belakang tempat cuci mobil “Rambo” Jalan Hayam Wuruk, Kelurahan Sempusari, Kaliwates, Jumat (16/8) sekitar pukul 06.05.

Menurut sumber di lokasi , korban semalam tidur di tempat kos saudara kembarnya di sekitar TKP. Tiba-tiba setelah terbangun, korban langsung keluar dan menyebrang rel di belakang cuci mobil yang menuju ke Kampus STIA Pembangunan.

Saat korban posisinya sudah di pinggir rel, muncul KA Logawa lokomotif CC 2039813 dari arah timur. Karena jarak yang terlalu dekat, korban langsung terserempet. Korban terlempar hingga ke bawah. Meski selamat, namun korban mengalami luka patah di bagian paha kiri dan lengan kiri.

Petugas KAI mengecek TKP. (jumai/radarjember.id)

M Sulton, penjaga perlintasan kereta mengatakan, korban saat menyeberang sambil pegang HP. Korban terlihat sedang menelepon. “Korban ini tidak memerhatikan ketika mau menyeberang rel. Padahal dari jarak jauh masinis sudah membunyikan klakson,” ujar Sulton.

Ratna Novandasari, saudara kembarnya yang indekos tak jauh dari lokasi kejadian, langsung berlari menghampiri korban. Aksi spontan itu dia lakukan setelah mendengar ada orang berteriak setelah korban tertemper kereta.

Kapolsek Kaliwates Kompol Supadi membenarkan kejadian ini. Menurut dia, peristiwa tersebut dipicu karena kurang hati-hatinya pejalan kaki saat menyebrang rel. “Apalagi korban ini menurut saksi sambil main HP,” pungkasnya.(*)

IKLAN

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Mahrus Sholih