Asyik Nonton Persiapan Agustusan, Rumah Terbakar

HANGUS: Kebakaran yang menghanguskan satu rumah warga di Purworejo ini diduga akibat arus pendek listrik.

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Momen peringatan Hari Kemerdekaan RI bisa membuat seseorang lalai karena keasyikan. Sampai ada yang tak tahu jika rumahnya terbakar. Seperti yang dialami Nasir, lelaki 48 tahun asal Desa Purworejo, Kecamatan Senduro. Malam kemarin, Nasir sedang asyik-asyiknya di kantor desa melihat lomba Agustusan.

Dia bersama istrinya melihat persia-pan untuk menyemarakkan kegiatan Agustusan. Sementara itu, anaknya juga ikut keluar rumah. Di rumah hanya ada ibunya seorang diri. Ketika api mulai membesar, para tetangga pada berteriak dan buru-buru menyelamatkan yang ada di dalam rumah.

Saat itulah, Nasir dan keluarganya baru tahu ketika api sudah memb esar menghanguskan seisi rumahnya. Beruntung, ibunya sudah berhasil diselamatkan para tetangga. “Kejadian tersebut benar terjadi di Desa Purworejo tadi malam sekitar jam 21.007 ucap Joko Wintoro, Kapolsek Senduro. Dia menuturkan penyebab kebakaran diduga karena arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kej adian tersebut, semua anggota keluarga selamat.

Hanya satu yang terluka akibat pecahnya kaca ketika menyelamatkan barang-barang. Yakni istri Nasir. Itu pun bukan karena terbakar, melainkan terkena serpihan kaca. “Kebakaran bisa dipadamkan selama hampir 30 menit,” ucap Joko.

Menurutnya, kejadian tersebut bisa dipadamkan dengan pera-latan manual dengan dibantu oleh tetangga sekitar. Beruntung, kebakaran bisa dipadamkan secara cepat dan belum merem-bet ke rumah tetangga sebelahnya. Sebab, kondisi rumah tersebut hampir berdempetan dengan rumah yang terbakar.

IKLAN

Reporter : mg3

Fotografer : mg3

Editor : Hafid Asnan